Kamu Punya Hubungan yang Sehat Nggak Sih dengan Pasangan?

Mei 29, 2018
Pernah dong ya kalian denger istilah healthy relationship dan unhealthy relationship? Hubungan antara pasangan kekasih ini ibarat kesehatan. Kadang ia sehat kadang juga tidak. Tergantung bagaimana kita menjaganya. Sayangnya, kadang seseorang nggak sadar bahwa dia berada di sebuah hubungan yang tidak sehat. Apa aja sih tandanya? Coba cek di sini.

hubungan yang tidak sehat
pixabay.com

Kamu Mulai Malas Menjelaskan ke Pasangan


Komunikasi adalah hal utama. Pasangan sudah sewajarnya menjadi tempat pertama kita berkeluh kesah dan bercerita. Hubungan yang tidak sehat biasanya berawal dari komunikasi yang tidak lagi lancar. Karena suatu hal seperti tidak dihargai atau hal lainnya, lama kelamaan timbul perasaan enggan untuk menjelaskan sesuatu. "Ya sudahlah" itu biasanya kata yang muncul.

Tidak Lagi Cemburu


Cemburu merupakan perasaan yang uncontroll. Nyaris tidak bisa dikontrol. Seseorang yang tidak merasakan ini bisa jadi sedang dalam hubungan yang tidak sehat. Bisa jadi salah satu atau bahkan keduanya tidak lagi merasakan cinta yang sebenarnya.

Kamu Jadi Sering Sedih bahkan Menangis


Cinta memang nggak selamanya mulus. Hampir nggak ada cinta tanpa air mata. Tapi maksudnya bukan seperti itu. Di sini kondisinya kamu menjadi sering menangis. Hidupmu terasa dipenuhi kemalangan yang tiada berkesudahan. Inilah tanda paling kuat yang mengatakan bahwa kamu sedang bersama orang yang salah dan hubungan yang tidak lagi sehat.

Sering Merasa Rendah


Tidak dihargai oleh pasangan sendiri bukan hal yang mudah untuk diterima. Kalau kamu sering merasa rendah dan seperti kurang berharga, mungkin bukan karena kamu payah, tetapi karena kamu menjalin hubungan yang tidak sehat dengan orang yang tidak tepat.

Memang segala sesuatu itu bisa diperbaiki, namun ada kalanya kamu harus menemukan hubungan yang lebih sehat. Ada kalanya seseorang tidak lagi bisa berubah, tak lagi bisa semenarik dan sebaik dulu. Jangan takut, youll find the healthier relaionship. Just leave it.

2 komentar:

  1. dalam sebuah hubungan pasti akan ada titik nggak sehat dan titik sehat dimana ketika bermulai dari sebuah masalah kecil yang cara menghadapinya dengan panas maka jadilah sebuah ketidak sehatan hubungan hingga terjadinya perpisahan. aku sering mengalaminya, tapi aku hanya bisa sabar dan selalu sabar ketika menghadapinya, alhasil sekarang aku lebih memilih sendiri dan rasanya pengen langsung menikah saja, namun belum ketemu jodohnya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar.. jodohmu sedang on the way. Mungkin kalian berdua masih asik untuk memperbaiki diri masing-masing sebelum nanti bertemu in the right time.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.