Asus Transformer Book T101HA, Laptop untuk Blogger Kekinian

Juli 09, 2018
Laptop Asus menjadi incaran saya sejak saya terjun ke dunia blogging. Sebenarnya masih banyak merek lain yang tidak kalah menggiurkan. Namun Asus punya poin-poin plus yang membuatnya worth to buy. Khusus untuk blogger kekinian, Asus Transformer Book T101HA ini paling cocok buatmu. Kenapa begitu?

laptop Asus
youtube.com

Spesifikasi Laptop yang Paling Diperlukan Blogger Masa Kini


Mari kita mulai dengan membahas spesifikasi yang harus ada pada sebuah laptop untuk menunjang kegiatan blogger.

1.    Easy to Bring


Blogger masa kini itu tidak lagi berkutat di kamar saja untuk menulis, editing, posting, dan lain sebagainya. Mereka perlu keluar ruangan mencari inspirasi dan bergaul sambil tetap bekerja. Jadi laptop yang mudah dibawa kemana-mana yaitu yang tidak terlalu besar dan berat harus jadi kriteria utama.

2.    Multi-Function


Laptop yang kamu pilih juga harus multi function. Laptop tersebut sekali-kali harus bisa kamu jadikan tablet alias lepas dari keyboard-nya. Saya sudah mengalami perkara yang demikian. Dahulu saya sedang ada event di luar kota. Membawa laptop dan menggunakannya di mobil ternyata membuat saya ribet dan pusing berat. Berbeda jika laptop tersebut bisa digunakan sebagai tablet.

3.    RAM Minimal 2 GB


Mengenai RAM, sebenarnya sangat opsional. Semakin tinggi semakin bagus. Namun, paling minimal dan sudah dapat performa bagus jika kamu memilih laptop dengan RAM minimal 2 GB. Kegiatan blogging tentu membuat laptopmu akan membuka banyak task secara bersamaan. Di sinilah peran RAM akan sangat membantu.

4.    Sudah Dibekali Windows 10


Seorang blogger perlu mengikuti perkembangan teknologi karena internet itu sendiri merupakan teknologi. Nah, sebaiknya kamu memilih laptop yang sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10. Dengan begitu, kamu dapat membuat desain dengan lebih baik dan banyak lagi hal lainnya yang akan mendukung pekerjaanmu.

Spesifikasi Asus Tranformer Book T101HA


Nah, sekarang mari kita bandingkan apakah Asus Tranformer Book T101HA memiliki semua kriteria tersebut? Jawabannya adalah, “YES”. Seperti namanya transformer, laptop Asus yang satu ini bisa dijadikan tablet dengan melepas keyboard-nya dengan sangat mudah. Bentang layarnya yang hanya 10,1 inch serta berat sekitar 580 gram membuatnya memenuhi kriteria pertama dan kedua di atas.

laptop Asus
youtube.com

Dibekali dengan RAM 2 GB dan dan storage 128 GB sudah lebih dari cukup untuk kamu ber-multi-tasking dengan membuka beberapa tab di browser dan menjalankan aplikasi lainnya di satu waktu yang sama. Dengan ini poin ketiga terpenuhi.

Resolusi layar 1280 x 800 pixels dengan sistem operasi Windows 10 sudah sangat mampu dalam membantumu mengakses beberapa aplikasi pintar dan membuatmu up to date. Selain itu, bodi, desain, dan material yang digunakan juga stylish khas para pengguna laptop masa kini dimana laptop tidak lagi tebal, tidak selalu berwarna hitam dan juga tidak selalu besar.

Lalu berapa sih harganya? Laptop Asus yang satu ini dibanderol seharga 4 jutaan. Nggak perlu repot-repot membelinya secara offline, kamu bisa kok membelinya secara daring di situs jual beli online seperti Blibli. Selain itu bisa cicilan 0% juga lho. Selamat hunting laptop dan happy blogging!

4 komentar:

  1. Waaah... harganya lumayan juga ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya worth aja sih menurutku mas. Fitur lepas pasangnya itu mungkin juga sedikit mempengaruhi harganya. Oh ya, ada postingan baru mas, laptopnya nggak kalah canggih. Siapa tahu terarik.

      Hapus
  2. laptop nya imut banget ceuuuu, udah gitu cantik banget banget dah, iya #KayaKamu ahahah
    spek nya juga lumayan sih, lumayan lah ya buat ngeblog nggak bakal ngelag.
    btw, kamu pake laptop apa sihh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku masih belum ganti laptop nih. Huaa... beliin napa.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.