Struk Belanja Suka Dibuang? Mending Jadi Uang!

Desember 11, 2018
Kebanyakan orang setiap habis belanja, pasti struknya akan dibuang. Kalau tidak dibuang, ya bakal disimpan saja di dalam dompet. Makanya tidak sedikit dompet yang tebal cuma gara-gara kebanyakan struk, khususnya ibu-ibu nih. Ternyata menyimpan struk di dompet bisa berbahaya juga loh buat kesehatan, sebab bahan yang terkandung di struk belanja bisa berbahaya bagi hormon tubuh.

Nah, kalau tidak disimpan, struk juga biasanya dibuang begitu saja tanpa dilihat terlebih dahulu. Sebenarnya langsung membuang struk belanja tidak ada masalah sih, cuma kalau kamu tidak mengeceknya terlebih dahulu, bisa saja struk belanja dimanipulasi oleh kasir dan kamu membayar tidak dengan harga yang seharusnya.

Source: Media Konsumen


Daripada Struk Dibuang, Mending Jadi Uang


Nah, kebiasaan menyimpan atau membuang struk belanja kini bisa merugikan kamu loh. Alasannya sederhana, karena kini struk belanja bisa jadi uang! Sebab kini telah ada sebuah inovasi bernama Pomona yang bisa mewujudkan struk belanja jadi pundi-pundi rupiah. Pomona terdiri dari 2 platform, yakni website dan aplikasi. 

Caranya emang bagaimana? Mudah sekali. Setiap kamu berbelanja di supermarket, kamu hanya perlu foto dan meng-upload struk belanja tersebut agar bisa mendapatkan cashback. Semakin banyak struk belanja yang kamu upload, semakin besar cashback yang akan kamu terima dari Pomona.

Source: Pamona.id

Pada Akhirnya, Bisa Bantu Kamu Hemat


Dengan adanya Pomona ini, tentu akan membuat siapa saja jadi lebih hemat. Bayangkan, setiap kali kamu belanja harian, mingguan, atau bulanan di supermarket, uang kamu bakal balik lagi ke rekening bank. Jadi, sama saja kamu belanja barang kebutuhan rumah tanpa mengeluarkan uang atau setidaknya seperti dapat potongan harga. 

Kan lumayan cashback nya bisa buat yang lain, entah itu bayar internet rumah, atau biaya token listrik. Kalau bagi ibu rumah tangga, Pomona ini pasti membantu sekali, terlebih lagi ibu rumah tangga biasanya menjadi pengatur keuangan dalam keluarga. Kesempatan seperti ini merupakan celah yang positif dalam menekan pengeluaran bulanan. Tidak hanya terbatas pada ibu rumah tangga saja, tapi juga bisa buat anak kosan atau perantau. 

Misalnya kamu membeli mie instan, dengan meng-upload struk belanja ke Pomona, maka uangnya bakal balik lagi ke rekening. Bukan hanya lumayan, bagi anak kosan malah ini langkah hemat yang sangat efektif agar uang bisa cukup dalam jangka waktu sebulan. Hitung-hitung nabung pas akhir bulan.

Kebiasaan Mengecek Struk Belanja Itu Baik

Pomona tidak hanya hadir untuk membuat pengeluaran kamu semakin hemat, tapi juga mengedukasi masyarakat bahwa mengecek struk setiap habis belanja itu penting. Mengapa? Pertama tentu untuk menghindari penipuan, kedua untuk merinci pengeluaran. Sering kali kita lihat saat belanja di supermarket, banyak orang yang membuang begitu saja struk belanjanya, padahal bisa saja biaya belanjanya dimanipulasi oleh kasir.

Struk belanja kan sebagai bukti transaksi, kekuatan kita di mata hukum untuk menuntut jika terjadi ketidaksesuaian transaksi. Maka dari itu cek struk belanja terlebih dahulu sebelum meninggalkan supermarket tempat kita belanja. Dengan juga mengecek struk belanja, kamu bisa merinci uang yang keluar sehingga bisa dikontrol agar tidak kebablasan.

Kontrol yang baik terhadap uang keluar itu baik, agar semuanya bisa tercatat dengan baik sehingga kita bisa tahu sisi mana yang mesti dihemat. Nah, mulai sekarang biasakan yuk mengecek struk setiap habis belanja, setelah itu jangan lupa juga buat foto dan upload deh ke website Pomona.

15 komentar:

  1. Aku langsung download neh ca, langsung pengen cobain struk belanja aku, sayang banget struk belanja aku yg lain udah ke buang ih.

    BalasHapus
  2. Pas benar infonya. Struk belanja selalu disimpan rapih. Bisalah nanti dimanfaatkan. Lumayan buat belanja lagi.

    BalasHapus
  3. Keren ih, saya langsung download aplikasinya. Mau langsung mencoba tapi sayang belum punya struk belanjanya, *hiks*.

    BalasHapus
  4. Info yg sangat penting ini ca. Langsung cus ke playstore buat donlot appsnya. Hehe. Mayan, lebih hebat.

    BalasHapus
  5. Ini install pomona di playstore kh kak eca? ? Kbetulann baru aja kmrin blnja dan si kasir nipu, uang kembalian kurang dan tidak sesuai dengan di struk.. Mau nuntut y g ad buktii karena ngeceknya pas udah di rumah mau balik pun y g mngkin.. Skrg jd pljaran nih biar lbh hati2 ya..

    BalasHapus
  6. Waaah...jd tergoda pengen ugha nyobaaa. Berarti registrasi ke pomona dulu dong ya?

    BalasHapus
  7. Bener banget nih, hbs belanja emg hrs dicek. Ak sblm plg pasti ak cek dulu, krn pernah 2-3x harga ga sesuai sm aslinya. Biarin dah malu balik2 kasir drpd diboongin. Haha. Btw, thanks infonya ca.. Kykny ak mesti download pamona jg nih spy dpt cashback. Yey

    BalasHapus
  8. Apa sih nih, namanya asing dan sukses bikin penasaran. Jelasin donk cara pakainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama nih Mba, sy masih gak mudeng ini gimana maksudnya. Tp asli bikin penasaran bgt. Kok bisa struk belanja jd uang. Pomonanya dpt untung apa?

      Hapus
  9. Wah keren mah ini aplikasi 😍 bisa hemat yes.. cuss download deh hhe

    Enychan

    BalasHapus
  10. Kebiasaan buruk setiap habis belanja itu 2,langsung buang struk dan gak cek struk.wkwk tapi kalau ada app gini mau coba nanti ah..

    BalasHapus
  11. Aku baru tau ada aplikasi ini. Waaah oke banget nih tinggal upload struk trus dapat cashback. Emak2 suka banget yg kaya gini *brbinstalpomona ����

    BalasHapus
  12. Belanja di Indoma*et atau Alfam*ret gitu bisa gak Cha? Minimarket, bukan supermarket. Soalnya cuma dua itu yang ada di kotaku.

    Kalau bisa, aku mau install nih :D

    BalasHapus
  13. Ah mau cobalah pake pomona. Selama ini aku pake yg apa ya itu namanya, pokoknya ntar struknya bs jd uang terus d beliin pulsa. Tp lama banget huhu

    BalasHapus
  14. Wah makasih ka eca informasinya ini sangat bermanfaat, apalagi aku sering banget euy ngumpulin struk belanja biasanya. Lumayan banget nih dapat cashbacknya hahahha

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.