First Impression Memakai Safi White Expert Series, Totally Fall in Love!

Maret 02, 2019
Skin care apa sih yang kamu pakai saat ini? Skin care kamu sudah pasti halal dan cocok untuk kulit orang Indonesia nggak? Nah, aku baru aja nih mencoba skin care halal dari Safi dan yang klaim sudah menyesuaikan komposisi skin care mereka dengan keadaan kulit orang Indonesia.

Safi White Expert Series


Safi sebenarnya mempunyai 3 varian untuk 3 kategori yang berbeda yaitu Safi White Natural (kemasan pink) yang dikhususkan untuk remaja perempuan, Safi White Expert (kemasan biru) untuk usia menengah dan untuk performa yang lebih bagus lagi. Terakhir ada Safi Age Defy (kemasan gold) untuk usia di mana kerutan harus ditanggulangi dengan serius.

Seperti judulnya, yang bakal aku bahas di artikelku kali ini adalah first impression atau kesan pertama aku memakai Safi yang varian kedua yaitu White Expert Series dengan kemasan biru putihnya itu. 

Sekilas Tentang Brand Safi


In case, several of you masih sedikit asing dengan brand yang satu ini, maka mari kenalan dulu lah. Safi ini merupakan produk dari Malaysia lo. What special from this brand is dia adalah produk perawatan untuk kulit number one di Malaysia. 

Safi White Expert


Mengejutkannya lagi, Safi ini sudah ada sejak lama sekali di negara asalnya. kira-kira sudah 30 tahun. Namun ya baru-baru ini debut di Indonesia dan tentu saja disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. 

“Halal, natural dan teruji”, itu tagline yang dipakai oleh pihak Safi.  Halal yang dimaksud di sini sudah pasti ditujukan untuk wanita muslim, selanjutnya natural itu berarti dia dibuat dari bahan-bahan yang alami. Kemudian  teruji, nah teruji di sini bukan sekadar kata belaka. 

Pasalnya, produk yang sudah beredar di pasaran ini dibuat oleh Safi Research Institute yang mempekerjakan 100 ilmuan yang ahli di  bidangnya. Safi Research Institute ini terletak di Subang, Malaysia.

Satu hal terakhir yang perlu kamu tahu banget tentang Safi. Semua produk dari Safi ini tidak menggunakan binatang untuk mengetes performanya. Di setiap produk Safi, kalian pasti bakal menemukan keterangan “NOT TESTED ON ANIMALS”. Good news banget buat aku!

Safi White Expert Ini Cocoknya untuk Siapa Sih?


Setiap skin care akan lebih bagus hasilnya kalau digunakan sesuai porsinya. That’s what I believe. Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli lalu menggunakannya, terlebih dahulu kamu harus tahu skin care itu cocok nggak buat kamu.

Varian White Expert ini cocoknya sih dipakai untuk wanita di rentang umur 20-30 tahunan lah. Depends juga sih sebenarnya. Bisa juga dikombinasikan dengan age defy kalau kamu sudah merasa memerlukannya di bawah umur 30. 

Lalu untuk kategori kulit, varian yang ini tidak menerapkannya. Bisa dibilang sih aman untuk segala jenis kulit. Aku akan mereview 5 macam produk dari rangakain Safi White Expert ini. Sebenarnya masih ada yang lain, tapi yang paling must have itu ada 5. Aku urutkan dari yang pertama kali harus dipakai ya! Scroll down girls!

1.    Safi White Expert Purifying Cleanser


The first product yang aku coba itu cleanser. Khusus untuk produk yang satu ini, aku emang udah lama banget mau mencoba cleanser baru karena aku kurang puas dengan cleanser sebelumnya.

Safi White Expert

Kemasan dan Tekstur


Untuk kemasannya tube. Aku punya yang 100 g. Didominasi warna biru dan putih. Easy to use. Tekstur-nya creamy dan kalau dicampurkan dengan air dia akan mempunyai tekstur yang normal layaknya sabun muka lainnya. Tapi dia nggak foamy too much. Nggak ada butiran-butiran apapun di dalamnya. Murni putih seperti itu saja.
 

Safi White Expert

Safi White Expert

Safi White Expert

Fungsi


Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Membersihkan sisa make up. Membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Cocok untuk apapun jenis kulitmu. Ekstrak Habbatus Sauda serta oxywhite technology yang dicampurkan ke dalam produk ini akan sangat memaksimalkan fungsi dari si cleanser ini.

Harga


Purifying Cleanser 50 gram: Rp24.900,00
Purifying Cleanser 100 gram: Rp34.900,00
Available in Shopee

My First Impression


Aku sudah memakain cleanser ini beberapa kali, I like that. Alasannya bukan pada kemasan atau teksturnya tapi lebih karena result-nya itu lo. Jadi, setelah memakai, dia nggak menimbulkan efek kering yang too much gitu di wajah. Tapi sebaliknya, dia juga ga menjadikan kulit licin banget sampai perlu dibilas berkali-kali. Menurutku ini pas.

2.    Safi White Expert Deep Exfoliator


Setelah memakai cleanser-nya, selanjutnya aku memakai deep exfoliator. Nah, khusus untuk produk yang satu ini, aku mau menambahkan nih cara penggunaannya. Kenapa yang sebelumnya tidak? Karena menurutku untuk cleanser, aku yakin reader pasti sudah paham ya. If I am mistaken, tinggal leave comment di bawah.

Safi White Expert


Kemasan dan Tekstur


Kemasannya persis sama dengan si cleanser di atas, Bedanya hanya pada bagian warna saja. Jadi kalau yang cleanser didominasi oleh warna putih, sedangkan yang exfoliator ini didominasi oleh warna biru yang cantik. 

Teksturnya seperti yang diwakilkan di gambar ada scrub-nya, dia layaknya lulur gitu. Tapi bedanya ini khusus untuk kulit wajah. Scrub ini terbuat dari biji aprikot. Hmm, keliatan banget kan sisi alaminya.

Safi White Expert

Safi White Expert

Safi White Expert


Cara Penggunaan


Jangan sampai wajahmu kering saat menggunakan ini. Basahi dulu wajah sebelumnya, lalu aplikasikan exfoliator ini pada wajah sampai ke leher (kalau aku biasanya cukup di wajah). Pijat lembut dengan gerakan khusus yaitu gerakan ke atas. Kalau sudah dirasa cukup, maka bilaslah. Jangan digunakan setiap hari. Idealnya Cuma 2-3 kali seminggu.

Fungsi


Mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bintik hitam tanpa merusak kulit. Membersihkan kotoran dan sebum yang terperangkap di dalam pori-pori  secara optimal. Diperkaya dengan ekstrak jintan hitam, teknologi oxywhite dan biji aprikot.

Harga


Deep Exfoliator 100 gram: Rp46.800,00
Available in Shopee

My First Impression


Lembut banget! Well, scrub yang dibubuhkan (cie elah bahasa gue) ke dalam exfoliator ini nggak terasa keras. Dia lembut tapi tetap terasa ada scrub. Secara ya aku dulu pernah memakai produk serupa yang ternyata sungguh membuat kulit merah karena scrub-nya yang berlebihan. Setelah memakai ini, kulit wajah menjadi sangat halus. Bisa dikatakan seperti terlahir kembali.

3.    Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA++


Selanjutnya, aku lanjut step skin care halal ini dengan menggunakan day cream. Aku memang tipe-tipe orang yang suka banget memakai cream entah itu yang siang ataupun yang malam. Kind of a must.

Safi White Expert


Kemasan dan Tekstur


Yuhu, kemasannya aku sangat suka. Dia dari kaca gitu, bukan plastik. Jelas terkesan classy. Aku punya kemasan 45 gram. Teksturnya nggak jauh berbeda dengan day cream bisanya di mana kita harus mendiamkannya beberapa saat agar benar-benar meresap. 

Safi White Expert


Safi White Expert

Fungsi


Masih dengan ekstrak Habbatus Sauda, oxywite dan tabir surya, day cream ini dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB. Melindungi kulit dari penggelapan akibat radiasi. Membuat kulit nampak lebih cerah. Menghaluskan kulit, dan membantu menyamaratakan warna kulit.

Harga


Untuk kemasan 45 gram ini, harganya berkisar di angka 90 ribuan.
Available in Shopee

My First Impression


Teksturnya benar-benar seperti cream dan memag wajib ditunggu sampai meresap. Wanginya nyaman dan menurutku masih aman, nggak too much. Pastikan kamu mengaplikasikannya di saat wajah kering (nggak ada air) dan jangan di kondisi yang panas dan berkeringan. Sebisa mungkin jaga wajah untuk tetap kering agar cream ini bisa meresap dengan sempurna.

4.    Safi White Expert Replenishing Night Cream


Malam hari adalah waktu yang nggak boleh kamu sia-siakan. Sebaliknya harus dimanfaatkan untuk merawat kulit. Nah, aku juga mencoba nih Safi night cream.

Safi White Expert


Kemasan dan Tekstur


Kemasannya persis sama cantiknya dengan day cream. Bedanya Cuma masalah warna tutupnya saja. Aku juga punya yang kemasan 45 gram. Teksturnya sungguh memikat. Warna biru lo ini Gils dan kalau kita oleskan, dia teksturnya langsung seperti air dengan sedikit efek lengket (wajar karena ini cream).  

Safi White Expert


Safi White Expert

 

Safi White Expert

 

Fungsi


Selain jintan hitam dan oxywhite yang menjadi bahan utama produk-produk Safi, produk yang satu ini ditambahkan lagi dengan Bio Hyaluronic Acid. Berfungsi membantu mencerahkan dan menyejukkan kulit wajah. Menyamaratakan warna kulit wajah. Wajah lembap sepanjang malam.

Harga


Untuk kemasan 45 gram, harganya kurang lebih Rp100.000,00
Available in Shopee

My First Impression


Aku paling suka sensasi dingin (lebih tepatnya sejuk) yang langsung terasa saat mengaplikasikan produk ini di permukaan wajah. Kesejukan dan nyaman serta membuat kulit menjadi lebih rileks ini bisa langsung didapatkan saat pertama kali pemakaian. Sayang sekali aku belum bisa menjabarkan result karena baru sebentar memakainya.

5.    Safi White Expert CC Cream SPF24PA++


Setelah memakai produk nomor 3 which is si day cream, aku lanjut ke CC cream ini. Perpaduan yang sangat cocok menurutku. 

Safi White Expert


Kemasan & Tekstur


CC cream yang aku punya ini yang kemasan 20 gram. Nah, ini travel friendly banget. Kemasannya itu bukan pendek gemuk tetapi lumayan tinggi dan langsing sehingga nggak memakan space yang banyak di tas make up. 

Kotaknya menurut aku expert sekali ya. Keras dan didesain untuk membuat kemasan tube di dalamnya nggak bergoyang. Tekstur, nggak terlalu pekat dan nggak terlalu cair, perfectly combined. 

Safi White Expert


Safi White Expert


Safi White Expert


Fungsi


Tidak lepas dari ekstrak Habbatus Sauda dan Oxywhite produk ini akan mampu menutup noda tanpa menyumbat pori. Mencerahkan kulit dan menyamaratakan tampilan warna kulit. Menyamaratakan tampilan jerawat dan bintik hitam. Melindungi kulit dari UVA dan UVB. Melembapkan kulit dan mengurangi kulit berminyak.

Harga


CC Cream 20 gram: Rp79.000,00
Available in Shopee

My First Impression


CC cream ini nggak punya varian shade. One and only nih ceritanaya. Uniknya, Safi mengklaim bahwa produk ini akan menyesuaikan dengan warna asli wajah kita masing-masing. Sungguh canggih bukan? 

Aku sudah mencoba beberapa kali dan memang benar, bisanya shade ini pasti terlalu terang untuk kulit wajahku. Pas aku coba, ternyata nggak begitu. Warna kulit aku fine aja. Nggak terlalu gelap atau terlalu terang.

Safi Hair Care


Lima buah produk dari Safi White Expert Series di atas sudah aku bahas. Anggap saja subheading yang terakhir ini sebagai babak bonus. Hair care Safi ini baru saja launching tanggal 25 Februari tadi. 

Safi Hair Care

Safi Hair Care

Safi Hair Care


Fresh from the oven nih dan bangga aku sudah coba. Untuk shampoo, ada 4 varian. Sebenarnya semuanya sama untuk wanita berhijab, tapi berbeda fungsinya. Aku punya 2, yaitu yang hair fall (orange) dan fresh and bounce (green). 

Aku sudah mencoba yang orange karena sesuai dengan problem aku sekarang. Rambutku rontok. Wanginya aku suka. Tidak menyengat. Kurasa ini juga irit deh. Soalnya tuang sedikit saja sudah cukup untuk seluruh rambutku. Aku juga memakai hair conditioner-nya yang menjaga rambut aku dari lepek dan dari kusut. 

Safi Blogger Gathering di Banjarmasin


Maaf jika tulisan ini belum berakhir. Ternyata babak bonusnya ada 2 nih Girls. Hehe. Aku mau sekalian ngasih tahu sama kalian kalau pada tanggal 15 Februari lalu, Safi itu mengadakan Safi Blogger Gathering untuk blogger Banjarmasin di Golden Tulip Hotel.

Bintang tamunya bikin greget banget. Rachel Goddard! Gokilnya itu lo nggak nahan. Di acara tersebut, kita diberi banyak sekali pengetahuan baik itu tentang produk Safi sendiri maupun tentang beauty tips. 

Kita juga berkesempatan mencoba secara langsung produk-produk keren dari Safi. Nggak ketinggalan dong box navy cantik dan goodie bag yang kita bawa pulang. Totally, I fall in love at first impression sama Safi White Expert ini. 

Safi Blogger Gathering Banjarmasin


Safi Blogger Gathering Banjarmasin


Safi

31 komentar:

  1. Aku juga fall in love sama Safi.. bagus ternyata 😍

    BalasHapus
  2. salfok sama safi haircarenya nih keren amat packagingnya , aku penasaran pengen cobain produk terbarunya mereka astagaaaaa semoga cocok dirambutku yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya packaging-nya memang oke kak. Cobain dan kudoain semoga cocok.

      Hapus
  3. Komplit banget ternyata produknya safi nib penasaran pengen coba dan itu scrub nya juga cantik banget ya natural beads nya asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes.. that'ss true. Ini pun masi ada yang ketinggalan kak. Masih ada Safi cleanser and Toner-nya which is aku juga masih mupeng banget.

      Hapus
  4. white seriesnya komplit yah, dr cleansing foam sampe cc cream. nambah lg brand kosmetik yg halal dn berkualitas gini 👍🏻💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, lengkap kak dan bener banget, berkualitas. Udah cobain salah satunya beb?

      Hapus
  5. aku baru tahu safi ada produk perawatan rambutnya juga :) lengkap banget ya ternyata

    BalasHapus
  6. Lengkap produknya dan halal nih. Apalagi produk ini juga mudah ditemui dimana-mana ya mba :)

    Mau ah mencoba produknya Safi :)

    BalasHapus
  7. Nah sama. Aku jg jatuh cinta ama safi. Terutama yg exfoilator dan 2 in 1 cleanser nya.. enak banget di kulit aku.. udh repurchase malah.

    BalasHapus
  8. wah kelihatan seru beb acaranya, komplit banget ya safi ngeluarin serial whitenya sekarang udah ada yg buat hair care nya lagi

    BalasHapus
  9. pakai deep exfoliator-nya dan kulit terasa seperti terlahir kembali? wow mau banget lah aku, apalagi aku setiap hari naik ojek, muka berasa tebel sama debu dan kotoran. Kayanya perlu nih aku cobain Safi Deep Exfoliator.

    BalasHapus
  10. Aku udah coba juga yang seri White Expert ini pas gathering Safi di daerah ku kmren. Favoritku yang 2in1 cleanser and tonernya nih, adem banget dipakainya

    BalasHapus
  11. Pertimbanganku dalam memilih skincare, selain kandungannya halal (harus ini) sama bahan-bahannya alami

    BalasHapus
  12. Pengen deh nyobain satu seri Safi White ini, soalnya aku lumayan suka night cream dari seri ini.

    BalasHapus
  13. Tertarik banget nyobain Safi White Expert Deep Exfoliatornya nih sis, kayaknya bakalan cocok di kulit keringku...

    BalasHapus
  14. penasaran banget aku sama deep exfoliatornya, ini teksturnya mirip banget sama st ives scrub yang aku pakai, next time kalo belanja skin care mau cobain ah :)

    BalasHapus
  15. Aku pemakai cleansernya sampai mau habis isi nya 😂 Walau kdang ga cocok tapi aku suka cleansernya yg biru ini

    BalasHapus
  16. Ah, aku sudah menduga lah ya apapun produknya bakalan cocok meong di kamu ca hahahaha ga kayak aku yg belibet beut.

    BalasHapus
  17. baru first impression aja udah totaly in love aja ya , ga sabar liat update annya kalo udah pake sampe abis, safi menurutkujuga affordable harganya

    BalasHapus
  18. beneran tuh, butiran scrub nya dari biji apricot? bagus dong ya, bukan imitasi dari plastik gitu... menarik nih scrub nya buat aku coba, semoga cocok.

    BalasHapus
  19. Pengen nyoba jua, paling gak cleanser & Deep Exfoliator dulu. Hee

    BalasHapus
  20. Produknya trnyata banyak ya. Jd penasaran juga nyoba. Apalagi katanya baunya oke bgt. Tks infonya

    BalasHapus
  21. Ternyata safi bisa beli online. Lebih gampang deh belanjanya. Tinggal klik sudah selesai.

    BalasHapus
  22. aku belum pernah pakai Safi nih, paling penasaran sama day cream dan night cream nya.. sayangnya day cream nya cuma SPF 15 yah, tetep harus pake sunscreen lg jadinya XD

    BalasHapus
  23. Yeay ada foto Eny yah disana hihi.. Eny suka banget sama produknya ini ❣️❣️

    Enychan

    BalasHapus
  24. lope-lope banget sama facial wash dan si scrub sama yang lain-lain nya juga sih, btw box nya harus disayang-sayang nih karena mewah. wkwkk

    BalasHapus
  25. Krim malamnya lucu yaa warnanya biru. Tapi aku termasuk yang suka lupa euy pakai krim malam. Tiba-tiba tidur aja ��

    BalasHapus
  26. Tertarik dg krim malamnya, Ca. Semoga resultnya di wajah Eca bagus ya. Soapnya aku mmg lg butuh rekomendasi krim malam atau sleep mask gitu buat skincare routine.

    BalasHapus
  27. Wah asik ya safi variannya berdasarkan usia

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.