4 Perawatan untuk Kulit Kering Bersisik

April 02, 2019
Permasalahan kulit kering bersisik enggak cuma bisa dialami oleh orang dengan tipe keulit keirng saja, namun juga dapat dialami oleh kamu yang memiliki kulit sensitif ataupun kulit normal. 

Kulit kering bersisik mengindikasikan kondisi kulit yang sedang tidak sehat. Bisa karena tubuh dehidrasi kekurangan cairan, ataupun kurangnya asupan nutrisi yang diterima oleh tubuh sehingga menimbulkan efek langsung pada kulit. Karena meskipun kulit merupakan bagian terluar dari tubuh, tetap saja apa yang kita konsumsi dapat mempengaruhi keadaan kulit. 

Jika kamu sedang mengalami permasalahan kulit kering bersisik seperti ini, kamu bisa coba nih 5 perawatan kulit kering bersisik. Seperti apa? Langsung saja kita simak ulasan berikut!

sabun mandi untuk kulit kering
pexels.com

Mandi dengan Air Hangat


sabun mandi untuk kulit kering
pexels.com

Mandi dengan air hangat dapat membantu merawat kulit. Tapi jangan sampai terlalu berlebihan, ya. Usahakan mandi air hangat tidak lebih dari 5 sampai 10 menit. Pada saat mandi, gosoklah dengan lembut menggunakan handuk kecil untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kering bersisik. Jangan terlalu lama berendam di air hangat karena akan merangsang produksi minyak berlebih yang tidak bagus untuk kulit.

Memakai Sabun Khusus Kulit Kering

https://www.nivea.co.id/saran/tipe-kulit/kulit-kering-165


Gunakanlah sabun mandi untuk kulit kering yang mengandung moisturizing sebagai pelembap untuk kulit. Hindari memilih sabun yang memiliki kandungan sodium lauryl sulfate karena kandungan tersebut dapat menguras tingkat kelembapan kulit. Nivea memiliki sabun Crème Care untuk mengatasi permasalahan kulit kering bersisik yang diperkaya Pro-vitamin B5.

Memakai Pelembap Kulit


Nivea
nivea.co.id

Aplikasikan pelembap kulit setiap habis mandi. Seperti namanya, pelembap kulit tubuh berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap dan halus. Pelembap kulit dapat berupa body lotion maupun cream serbaguna, seperti Nivea Crème. Pakai lah secara rutin pada bagian kulit yang kering secara rutin agar hasil maksimal segera didapatkan.

Melakukan Spa Tubuh


sabun mandi untuk kulit kering
pexels.com

Sesekali, tubuh pun harus dimanjakan. Kamu bisa ke salon untuk melakukan spa tubuh. Selain di massage, kamu juga bisa meminta untuk rendam susu. Lemak dan asam laktat yang terkandung dalam susu dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan juga memberikan kelembapan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.