Hal yang Buat MbizMarket, B2B Marketplace Indonesia Lebih Baik

April 16, 2019
Sistem transaksi digital yang kini makin marak dan digemari masyarakat menciptakan suatu kemudahan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah untuk pengadaan barang dan jasa bisnis. https://www.mbizmarket.co.id/ adalah B2B marketplace Indonesia yang diklaim lebih baik bila dibandingkan dengan sistem pengadaan secara konvensional. Kok, bisa?

b2b marketplace
Source: mbizmarket.co.id

1. Mbizmarket Libatkan Seluruh Pihak untuk Dapat Melihat Akses Informasi Pengadaan


Salah satu alasan kenapa MbizMarket jauh lebih baik ketimbang sistem pengadaan konvensional adalah seluruh pihak yang terlibat di dalamnya bisa melihat akses informasi pengadaan. Itu dikarenakan MbizMarket mengutamakan asas transparansi dan akuntabilitas. 

Jadi, seluruh data yang ada tentang transaksi dan persetujuan bisa dilihat siapa saja yang terlibat di dalamnya. Di sana, tak hanya data transaksi yang sedang berlangsung saja yang bisa kamu lihat. Data transaksi sebelumnya serta perencanaan pembelian berikutnya pun bisa kamu lihat dan info itu bisa kamu lihat dengan cepat dan untuk mempermudah dokumentasi.

2. Mbizmarket Mudahkan Persetujuan Transaksi


Bila biasanya persetujuan transaksi harus dilakukan dengan menyerahkan berbagai dokumen untuk ditandatangi, di MbizMarket hal itu tak perlu. Platform ini sudah mencatat semua aktivitas yang terjadi termasuk soal pemilihan vendor, pembuatan quotation untuk vendor, persetujuan pemesanan dan penagihan pun ada.

Dikarenakan transaksi ini dlakukan secara daring, untuk tahap pengadaan biasanya memerlukan waktu yang lama bila tak ada persetujuan transaksi. Namun, MbizMarket menyediakan follow up persetujuan pembelian yang bisa diakses kapanpun dan di manapun. Oleh sebab itu, baik vendor ataupun pembeli bisa sama-sama diuntungkan.

Vendor tak perlu menyediakan surat rekomendasi dan pihak pembeli juga tak memerlukan dokumen untuk pembelian tersebut. Tentunya, dengan sistem inipun semua proses bisa lebih cepat dilakukan.

3. Mbizmarket Mampu Berikan Laporan Pengadaan Secara Otomatis dan Bebas Eror


Lalu, MbizMarket juga selalu memberikan laporan dalam bentuk soft copy secara otomatis dan dipastikan bebas dari eror. Kamu hanya perlu mengetik item yang ingin dicari dalam kolom pencarian dan info yang dibutuhkan akan tersedia di hadapan kamu. Dengan begitu, kamu tak perlu lagi melihat dokumen laporan satu persatu yang pastinya memakan waktu.

Semua laporan itu dipastikan benar dan tak ada kesalahan karena berbasis digital dan tercatat secara otomatis. Mulai dari pemesanan, pembayaran, penagihan hingga pengiriman barang, semua datanya ada di sana.

4. Mbizmarket juga Sediakan Akses Pasar yang Luas


Bagi vendor yang bekerja sama dengan MbizMarket, tentunya keuntungan bisa didapatkan lebih banyak karena mereka memiliki akses pasar yang lebih luas. Selain itu, persaingan usaha juga lebih sehat karena mereka tak perlu banting harga untuk menarik perhatian pembeli. 

Adanya eprocurement ini memiliki tujuan untuk meminimalkan pertemuan tatap muka antara perusahaan dan vendor yang saling bertransaksi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan dana atau kolusi seperti yang sering terjadi pada pengadaan barang konvensional.

Nah, sudah tahu apa saja keunggulan dari MbizMarket sebagai pionir eprocurement di Indonesia? Jadi, sekarang kamu bisa percayakan pembelian barang dan jasa kebutuhan perusahaanmu di sini. MbizMarket solusi pengadaan online no 1 di Indonesia dengan puluhan ribu produk yang tersedia di dalamnya!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.