Modifikasi Velg Mobil CVT dan AT

Mei 03, 2019
Sekarang ini berbagai mobil sudah banyak dimodifikasi. Salah satunya adalah modifikasi velg mobil. Walaupun velg terletak di bawah, namun bentuk dan model velg akan mempengaruhi tampilan dari mobil tersebut. Sehingga banyak yang mengganti velg mobil dengan velg modifikasi dengan tujuan agar tampilan mobil lebih menarik dan keren.

modifikasi velg mobil

Model Velg Modifikasi


Velg modifikasi mempunyai empat jenis yang banyak digunakan, jenis velg tersebut meliputi.

1. Velg Racing


Velg racing mempunyai ukuran besar dengan dinding ban tipis dan lebar. Velg tersebut bertujuan untuk membuat mobil dapat meningkatkan daya cengkram dan ban lebih lincah pada tikungan. Velg tersebut didesain dengan kokoh sehingga memberikan kesan sporty pada mobilmu.

2. Velg Stance


Jenis velg ini merupakan modifikasi kaki mobil sehingga terlihat lebih ceper. Velg berukuran lebih kecil dan lebar. Untuk memasang velg ini perhatikan offset velg agar tidak mengganggu ban ketika melaju.

3. Velg JDM


JDM adalah modifikasi dari Jepang dengan gara racing, modern, retro yang dipasang ceper. Velg JDM menonjolkan model dan gaya yang khas dengan warna velg yang kontras dengan warna mobil.

4. Velg Klasik


Modifikasi yang paling populer adalah model klasik. Model ini mempunyai gaya retro dan mempunyai penutup bulat dengan warna chrome. Modifikasi velg ini sangat diminati oleh kalangan modifikator.

Mobil CVT dan AT 


Mobil dengan transmisi otomatis ini sudah dikenal oleh pengguna karena mobil transmisi mempunyai keuntungan yaitu lebih mudah dalam pengoperasian dan tidak mempunyai pedal kopling. Mobil tersebut terbagi menjadi dua jenis, yaitu CVT dan AT. Perbedaan mobil CVT dan AT adalah sebagai berikut.

1. Mobil CVT


Mobil ini menggunakan perangkat puli dengan sabuk baja. Komponen utama tersebut untuk penggerak transmisi. Mobil CVT dapat melakukan perubahan gigi rasio yang menyesuaikan putaran mesin. Hentakan saat berpindah gigi sangat kecil sehingga pengemudi tidak perlu RPM tinggi untuk bisa mendapatkan tenaga besar. Mobil CVT juga lebih hemat bahan bakar.

2. Mobil AT


Mobil jenis AT menggunakan tiga komponen utama yang mempunyai peran masing-masing. Dalam mobil ini terdapat hydraulic control unit yang digunakan untuk mengontrol kopling. Sehingga saat mengendara lebih aman dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.