Safi Oil Control & Anti Acne, Skincare Affordable Baru untuk yang Berjerawat

Juni 03, 2019
Gimana sih rasanya punya kulit wajah yang jerawatan? Ini serius nanya nih. Soalnya aku enggak mengalami jerawat selama ini. Tipe kulitku bukan acne prone atau sensitif. Sebaliknya, aku punya kulit kering. Jadi, kalau ditanya gimana rasanya punya kulit kering? Aku bakal Panjang lebar jelasin deh.

Eh, tapi kenapa enggak jerawatan malah nulis produk untuk jerawat? Alasan pertama, aku berangkat dari sebuah rasa peduli. Punya masalah kulit, apapun masalahnya, entah itu jerawatan, berminyak, kering, sama-sama nggak enak. Jadi, aku pengen juga ngebantu teman-teman yang masih berperang sama jerawatnya.

Alasan kedua, aku punya banyak teman yang kulitnya berjerawat bahkan nggak cuma temen cewek. Biasanya mereka suka cerita tentang keluhan mereka atau produk-produk yang mereka pakai, jadi sedikit banyaknya aku jadi tahu produk seperti apa yang sebenarnya mereka perlukan.

Safi White Expert Oil Control & Anti Acne


Safi White Expert Oil Control & Anti Acne


So, di sini aku mau merekomendasikan sekalian memperkenalkan dan menceritakan first impression aku cobain produk skincare terbaru dari Safi yaitu Safi White Expert Oil Control & Anti Acne. Jadi, ini produk terbaru dari Safi dan sudah dijual di offline maupun online store dengan harga yang affordable walaupun mungkin masih terbatas. 

Jadi masih ada beberapa produk yang nggak aku masukkan keterangan harganya karena belum ada keterangan di official store Safi (akan dilengkapi jika sudah ada). Ada 3 produk yang akan aku bahas di bawah ini.

1. Safi Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser


Segala rangkaian skincare biasanya selalu diawali dengan cleanser kan? Safi juga punya tentunya. Masih sama dengan varian white expert yang sebelumnya (kalau kalian baca postingan aku tentang Safi yang sebelumnya), kandungan utama dari produk ini adalah habbatus sauda dan oxy white. 

Kemasan dan Tekstur


Kemasan tube dengan didominasi warna putih, biru dan orange. Membuat produk ini gampang dibedakan dengan varian lainnya dari Safi. Aku punya kemasan 100 g dan kayaknya nggak ada kemasan selain tube untuk cleanser-nya ini. Warnanya putih seperti milk dan padat. Foamy dan lembut di kulit. 

Safi Oil Control & Anti Acne Facial Cleanser

Safi Facial Cleanser


Cleanser Safi
kondisi tidak telalu digosok

Cleanser Safi
setelah digosok-gosok dengan telapak tangan


Fungsi


Membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah. Membantu merawat kulit berjerawat. Mengurangi sebum, membuat kulit terasa segar. Menyamarkan efek penggelapan kulit.

My Opini


Setelah memakai cleanser ini, ada sensasi kesat di kulit wajah aku. Jadi, dia bener-bener bisa mengontrol minyak. Tapi, enggak kehilangan kelembapannya. Produk ini masih ada unsur whitening-nya karena masih di seri white expert dengan kandungan oxy white yang mampu membuat kulit lebih cerah.

2. Safi Oil Control & Anti Acne 2 in 1 Cleanser & Toner 


Safi juga punya produk 2 in 1 nih. Jadi, ini tuh bukan step 2 ya, tapi pilihan kedua. Selain memakain cleanser yang udah di bahas di nomor 1, kamu juga bisa menggunakan produ kedua ini. Bedanya, produk kedua ini plus toner. Jadi, hanya perlu memakai 1 produk dan sudah mendapatkan 2 manfaat yaitu dari cleanser dan toner.

Kemasan dan Tekstur


Duh tampilan produk yang ini sungguh kece. Cantik abis deh. Packaging-nya terlihat sangat professional. Jenis packaging yang kayak gini sangat memudahkan penggunaan. Jadi tinggal tekan, cairannya pun langsung keluar. Nggak perlu repot buka penutupnya lagi.

Tampilan dari produk ini juga semakin cantik karena ada bola-bola pink di dalamnya. Dia aslinya bening dengan tekstur cair namun ada sensasi seperti jelly dan lengket. Ketika diusap dengan 2 telapak tangan, warnanya akan berubah menjadi putih susu. Oh ya, kemasan yang aku punya ini 150 ml.

Safi Cleanser & Toner


Safi 2 in 1 Cleanser & Toner


Safi Cleanser and Toner


Safi 2 in 1 Cleanser

Fungsi


Membersihkan kotoran dan sisa make up serta meringkas pori-pori. Diperkaya dengan mineral Zinc yang akan membantu merawat kulit wajah yang berjerawat. Formulasinya yang tanpa tambahan sabun membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Kandungan mentol memberikan efek menyegarkan di kulit.

My Opini


Ketika digunakan, produk ini enggak menimbulkan foamy yang berlebihan which is aku suka. Dia juga lembut dan memang menimbulkan efek menyegarkan di kulit jika digunakan sesuai dosis. Jadi, kandungan mentol yang dimasukkan juga bener-bener works.

3. Safi Oil Control & Anti Acne Cream


Selanjutnya ada produk yang paling utama nih untuk membebaskan kamu dari jerawat-jerawat jahat. Kalau kata Kak Suhay Salim, ini tuh obat totol jerawat yang the best banget. Kalau kamu pernah lihat review acne cream ini di channel-nya Kak Suhay, beneran deh itu jerawat hilang hanya dalam beberapa kali pemakaian.

Kemasan dan Tekstur


Berbentuk tube dengan ujungnya yang runcing dan lubang kecil sehingga cream bisa dikeluarkan dengan dosis yang sesuai. Aku punya yang kemasan 15 g. kurang tahu apakah ada kemasan yang lebih besar dari ini. Harganya sekitar 45.900. Berwarna putih susu dengan konsistensi yang pas. Enggak terlalu lengket dan enggak terlalu oily.

Safi Anti Acne Cream


Safi Obat Totol

Safi Anti Acne Cream Texture


Safi Obat Totol Tekstur

Fungsi


Membantu menyejukkan kulit wajah yang berjerawat, merawat noda yang ditingkalkan bekas jerawat serta membantu mengurangi sebum dan memberikan perawatan terhadap kulit yang berjerawat. Ada kandungan oxy white juga yang akan membuat kulit lebih cerah.

My Opini


Ada sensasi dingin ketika cream ini pertama kali menyentuh kulit. Wanginya agak berbeda dengan produk Safi yang lainnya. Lebih nyaman dan lebih soft. Untuk produk yang ini, I am so sorry, aku nggak bisa memakainya langsung karena I don’t have any acne maupun bekasnya. 

How Can We Get These Products?


Di mana sih bisa membelinya? Kamu bisa beli di Guardian, Watsons, atau toko kecantikan lainnya. Secara online, kamu juga bisa berburu produk ini di official store Safi di Shopee. Kalau aku kebetulan dapat produk ini dari acara Safi Blogger Gathering yang diadakan di Banjarmasin untuk yang kedua kalinya. 

Tepatnya tanggal 22 Mei kemarin sekalian buka puasa bersama di Golden Tulip Hotel Banjarmasin. Enggak tanggung-tanggung, Kak Suhay Salim datang langsung ke Banjarmasin sebagai bintang tamunya. Seneng banget sih bisa ketemu langsung sama dia.

Di acara ini, tentu saja Safi memperkenalkan produk barunya ini, tanya jawab, challenge dan ada kegiatan seru belajar merangkai flower bouquet juga bersama Bloom Bouquet Banjarmasin. Di akhir acara ada buka puasa bersama dan akhirnya membawa pulang 1 box berisi 5 produk Safi.

2 produk lainnya yang aku dapat adalah Safi Makeup Remover dan Safi Fresh and Bounce Shampoo. Untuk shampoo aku sudah pernah kasih first impression aku sebelumnya. Nah, untuk si makeup remover ini bikin kepo banget. Aku kasih reviewnya di bawah ini.

Safi Blogger Gathering

Suhay Salim

Safi White Expert Purifying Makeup Remover


Masih dengan kandungan habbatus sauda dan oxy white, makeup remover ini sangat menarik. Why? Karena baru kali ini ada produk yang klaim sebagai makeup remover tapi warnanya putih bening doang kayak micellar water. 

Amazing-nya, ini benar-benar bisa menghapus make up bahkan mascara yang waterproof sekalipun. Produk ini bisa kamu pakai sebelum memakain cleanser.

Safi Makeup Remover


Swatch Safi Makeup Remover
From the top: lip cream, lip tint, waterproof mascara, foundation, eyeliner

Performa Safi Makeup Remover
Setelah sekali usap dengan sedikit tekanan
Safi Makeup Remover


Makeup Remover Safi
Setelah pengusapan kapas diulangi beberapa kali


Kesimpulannya, Safi keren banget sih. Produk barunya benar-benar bisa mebuat banyak pihak tertarik. Semua produknya selalu berfungsi sesuai dengan yang sudah diklaim. Safi juga nggak bosen datang ke Banjarmasin. Aku honestly, menantikan lagi undangan dari Safi plus produk baru mereka lagi dengan bintang tamu lainnya yang pasti bakal makin seru.

Safi Blogger Gathering Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.