Kenali Jenis Pengembang Kue Ini yang Direkomendasikan untuk Pemula

Juli 02, 2019
Bagi yang gemar mengolah berbagai kue pasti paham apa yang disebut dengan pengembang kue. Sering sekali para pemula masih merasa kebingungan antara pengembang dan pelembut tekstur kue. Karena keduanya berbeda, tetapi ada yang memberikan anggapan bahwa itu sama. Sebagai pemula pasti harus paham dan benar-benar harus dapat membedakan keduanya, mana yang paling tepat untuk menghasilkan kue yang maksimal. Lalu, apa saja yang menjadi perbedaan dari keduanya akan dibahas pada artikel kali ini.

pengembang kue
pexels.com


Mendapatkan olahan kue, roti dan beberapa lainnya secara maksimal itu tidak mudah, bukan hanya dari caranya yang perlu diperhatikan tetapi juga dari pilihan bahan-bahannya. Nah, sebagai pemula kamu harus paham mana yang disebut dengan pengembang dan emulsifier. Untuk memudahkan, berikut ini ada beberapa jenis pengembang olahan kue pada umumnya yaitu:

1. Ovalet

Bisa dikatakan ini bukan pengembang tetapi lebih kepada pelembut atau penstabil adonan kue. Umumnya dibuat menggunakan bahan lemak tumbuhan ataupun hewan, bisa ditemukan dipasaran.

2. TBM

Ini merupakan pengembang kue terkenal sekali di Indonesia, jenis yang satu ini tidak berbeda jauh dari jenis sebelumnya. Penggunaan bahan ini cukup sedikit dalam satu kali adonan, hanya satu sendok teh untuk satu telur.

3. VX

Serbuk putih yang satu ini disebut sebagai pengembang dalam adonan kue, umumnya penggunaan ½ sdt dalam 500 gr tepung. Bahan yang satu ini bisa dikatakan halal dan aman untuk berbagai jenis olahan makananmu.

Banyak sekali merek yang ada di pasaran yang bisa kamu temukan sebagai pengembang dalam pembuatan kue. Masing-masing mempunyai harga yang berbeda, sebagai pemula terkadang sulit menemukan yang tepat. Bukan hanya masalah harga saja tetapi lebih kepada keamanan dari bahan yang akan digunakan tersebut. Untuk mendapatkan beragam mentega Wisman yang terbaik secara lengkap bisa lihat di toko online. Pada toko bahan kue mentah tersebut bisa ditemukan beragam bahan untuk kebutuhan pembuatan kue, informasi lebih lanjut dan lebih lengkap bisa cek langsung.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.