Prospek Investasi Apartemen di Jakarta Timur

Agustus 15, 2019
Jika kita melihat hidup di zaman sekarang ini, maka ada 2 hal yang paling penting untuk dipersiapkan yaitu asuransi dan investasi. Nah, aku bakal bahas yang investasi nih. Kata “investasi” seringkali terkesan berat bagi sekalangan orang, namun sebenarnya hal ini sangatlah menarik. 

Sama halnya dengan asuransi, investasi akan menolong kita, membuat hidup terasa jauh lebih aman. Ada berbagai investasi yang bisa dikembangkan dan salah satunya adalah investasi properti yang secara spesifik aku bahas di sini yaitu apartemen.

jual apartemen di Jakarta Timur
pexels.com

Mengapa Harus Investasi Apartemen?


Kenapa sih nggak investasi rumah saja atau indekos? Mengapa harus apartemen? Sebenarnya jawabannya itu gampang. Kita bisa bandingkan langsung dengan memperkirakan apa kelebihan apartemen dibandingkan rumah.

Pertama, jika tinggal di apartemen, keamanan akan lebih terjamin dan cukup maksimal. Fasilitas pun lumayan banyak dan sudah disediakan oleh pihak pemilik apartemen. Dari segi harga pun, apartemen lebih murah. Hal ini dikarenakan jika kita membeli apartemen, berarti kita hanya membeli bangunan saja, tidak beserta tanahnya. 

Lagi pula, sekarang gaya hidup masyarakat lebih ke modern dan pengin praktis sehingga apartemen dirasa memang hunian kaum yang kekinian dan tentu juga jauh lebih praktis. Dijamin terhindar juga dari tetangga yang suka recok.

Mengapa Harus di Jakarta Timur?


Oke, pertanyaan selanjutnya adalah mengenai lokasi investasi. Dari sekian banyak daerah, kenapa coba aku sarankan untuk ambil wilayah Jakarta Timur? Dari sebuah tulisan yang pernah aku baca, direktur eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) sendiri yang langsung menegaskan bahwa Jakarta Selatan memang menjanjikan tapi masih belum bisa mengalahkan Jakarta Timur.

Dari data yang pihak mereka dapatkan yaitu dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti potensi wilayah, infrastruktur, tingkat persaingan, pertumbuhan harga tanah dan lain sebagainya, Jakarta Timur berada di urutan pertama alias yang tertinggi.

Jika sudah sang pakar yang berbicara dan menjelaskan sebuah fakta, maka sudah tidak bisa dibantah. Jakarta Timur memang pantas ramai dengan pebisnis properti.

Tips Sebelum Beli Apartemen


Beli maupun sewa apartemen di Jakarta Timur sebenarnya tidak terlalu susah. Namun, kamu perlu menerapkan beberapa tips yang bisa kamu anggap pula minimal sebagai pengingatmu. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah situs tempat kamu menyewa apartemen tersebut.

Pastikan jika situs penyedia atau pihak yang menyediakan tersebut adalah pihak yang terpercaya. Kamu bisa mengetahuinya dengan melihat langsung atau mencari di Google Maps mengenai apartemen yang ia tawarkan. Lebih baik lagi kalua kamu sempat survey lokasi.

Selain itu, kamu juga bisa membandingkan dengan harga yang lain, apakah lumayan kompetitif, jauh lebih mahal atau sebaliknya, jauh lebih murah di bawah yang seharusnya. Selain itu, perhatikan pula usia bangunan. Kamu bisa melakukannya dengan langsung mengecek saat melakukan survey.

Selanjutnya, kamu juga perlu tahu mengenai biaya-biaya yang perlu dikerluarkan seperti contohnya biaya bulanan. Terakhir, kamu juga perlu memperhatikan sertifikat dan legalitas perusahaan.

Di Mana Tempat Sewa/Beli Apartemen Jakarta Timur?


Nah, jika kamu sudah mantap untuk melakukan investasi apartemen di Jakarta Timur, aku kasih nih rekomendasi tempat sewa/beli apatemen. Dari banyaknya website yang jual apartemen di Jakarta Timur, satu tempat yang paling recommended adalah sewa-apartemen.net dan di jual-apartemen.com. 

Di sana, kamu bakal banyak sekali menemui rekomendasi apartemen dari yang reachable sampai yang mewah. Kedua website tersebut juga dijamin aman dan terpercaya. Kamu bisa langsung ceki-ceki dulu website yang sudah aku sebutkan di atas. 

Kesimpulannya, prospek investasi properti terutama apartemen di daerah Jakarta Timur sangat cerah dan menjanjikan. Semoga di tulisan selanjutnya aku bisa membahas mengenai prospek ini dengan lebih detail lagi. 

2 komentar:

  1. Saya masih asing sekali sama yang namanya apartemen. Sudah nempel banget sugesti kalau apartemen itu hunian buat orang kaya, hihihi. Tapi kalau investasi boleh lah. Nanti ceki-ceki dulu deh rekomendasi websitenya XD

    BalasHapus
  2. Investasi properti memang paling oke kalau dilakukan saat ini. Berat sih dalam pembeliannya, tapi hasilnya juga memuaskan. Apalagi kalau investinya dlm bentuk apartemen, di Jaktim pula. Keren bgt itu.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.