Pentingnya Sewa Rumah Kontrakan Dekat Tempat Ibadah

Oktober 05, 2019
sewa rumah

Dari tahun ke tahun, jumlah perantau dari luar Jakarta terus bertambah. Apa kamu salah satunya? Sebelum menyewa rumah kontrakan, sebaiknya pilih yang dekat dengan tempat ibadah. Soalnya seringkali ketika sudah terjun di ranah yang hiruk-pikuk, pikiran dan hati kerap goyah. Inilah manfaatnya rumah kontrakan yang dekat dengan tempat ibadah.

Bisa Memperoleh Kenalan Baru yang Baik


Sudah bukan rahasia lagi jika tempat ibadah seperti masjid dianggap sebagai tolok-ukur penilaian baik atau buruknya manusia. Jika seseorang yang rajin ibadah ke masjid, masyarakat menilai ia sebagai orang baik. Tentu dengan diiringi perbuatan baik pula. Begitu pula sebaliknya. Bagi perantau, tak ada salahnya menerapkan tata-cara penilaian seperti itu.

Ketika rumah kontrakan berdekatan dengan tempat ibadah, kesempatan untuk mendapat kenalan baru yang baik tentu sangat besar. Dari kenalan, nantinya bisa jadi sahabat yang akan saling mengisi. Hal ini sangat penting karena tidak mudah memperoleh teman baik di kawasan perantauan. Perlu sikap saling percaya yang besar untuk mewujudkannya.

Hati Selalu Tenang


Di tempat ibadah, seringkali diadakan acara-acara khusus. Misalnya pengajian rutin mingguan atau ketika mengundang sosok kiai terkenal. Di Jakarta, hal seperti itu sudah sangat umum. Namun, jika rumah kontrakan jauh dari tempat ibadah, kesempatan untuk berada di kondisi serupa akan jadi sangat kecil. Bagaimana rasanya saat jauh dari Tuhan?

Tentu hati senantiasa risau dan mudah terpengaruh oleh keadaan. Di tempat ibadah itulah hati bisa mendapatkan ketenangan yang sempurna. Jika makanan bisa mengenyangkan, maka siraman rohani lewat pengajian bisa menenangkan pikiran. Kedua “asupan” tersebut sangat menyehatkan untuk pikiran serta tubuh. Bukankah begitu?

Terbuka Peluang Usaha Baru


Di internet, cukup banyak situs sewa rumah yang menampilkan daftar kontrakan dengan spesifikasi dekat tempat ibadah. Pertimbangkan masak-masak. Terutama yang berlokasi di sentra industri. Jika kantor adalah tempat bertukarnya aktivitas pekerja dan atasan, maka masjid adalah area untuk bertukar pengalaman hidup.

Nah, dari situlah bisa muncul peluang baru dengan bekal persahabatan yang baik. Tak sedikit yang punya pekerjaan sampingan berkat kenalan di tempat ibadah. Awalnya sih hanya bertemu rutin dengan pembicaraan ringan. Tapi, tidak menutup kemungkinan pula teman baru di tempat ibadah itu memberikan atau menunjukkan peluang usaha buat kamu.

Bertemu dengan Pemilik Kontrakan yang Baik


Bisa bertemu dengan pemilik kontrakan atau induk semang yang baik itu merupakan suatu anugerah. Soalnya, terkait dengan proses negosiasi pembayaran bulanan, sikap sehari-hari, dan lainnya. Bagaimana jadinya jika sudah jauh-jauh merantau ke Jakarta, tapi mendapatkan kontrakan dengan induk semang yang suka mengganggu? Pasti sangat menyebalkan.

Apakah rumah kontrakan di dekat tempat ibadah pasti dikelola oleh orang yang baik? Tidak pasti juga sih. Tapi kebanyakan begitu. Di Jakarta dengan budaya sekuler yang kuat memang cukup sulit untuk menemukan kriteria serupa. Oleh karena itu, ketika sudah mendapatkan calon rumah kontrakan via daring, segera lakukan survei di lapangan agar lebih pasti.

Cenderung Aman untuk Tinggal Lebih Lama


Faktor keamanan dan kenyamanan selalu menjadi pertimbangan calon penghuni kontrakan. Nah, tempat ibadah bisa kamu jadikan sebagai indikator untuk mengukur tingkat keamanan dan kenyamanan tersebut. Rata-rata, rumah kontrakan di dekat tempat ibadah itu jauh dari konflik, orang-orang yang mabuk di malam hari, dan sebagainya.

Buat kamu yang mau sewa rumah di Jakarta Selatan atau sekitarnya, bisa kunjungi situs www.sewa-rumah.net. Di situs itu tidak hanya memuat rumah kontrakan di Jaksel saja. Akan tetapi tersebar di kota-kota besar Indonesia. Kemudian kamu bisa cari sendiri rumah yang dekat dengan tempat ibadah atau masjid. Untuk pastinya, tanyakan ke customer service, ya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.