Jangan Sampai Terjangkit Flu, Cegah dengan Cara Ini

November 25, 2019


Flu merupakan penyakit yang sering dijumpai dan mudah menjangkit seseorang. Untuk mengatasi flu dan hidung yang tersumbat, sebetulnya kamu bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan obat rhinitis alergi. Akan tetapi, virus flu tentu perlu dicegah karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu, berikut ini beberapa cara mencegah flu yang bisa kamu simak dan kamu terapkan setiap harinya.

Rajin Cuci Tangan


Virus flu bisa berasal dari mana saja tanpa kita ketahui dari mana asalnya. Kita tidak bisa memprediksi dari mana virus flu berasal saat mengalami masalah flu seperti pilek dan bersin. Tapi, saat kondisi tersebut terjadi, maka salah satu tempat yang perlu dicurigai sebagai tempat penyebaran virus flu adalah tangan kita sendiri.

Tangan kita bisa menjadi medium penyebaran virus influenza. Sebab, kita selalu menggunakan tangan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Tangan yang kotor bisa saja membawa virus flu hingga akhirnya masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Untuk mencegah hal tersebut agar tidak sampai terjadi, maka salah satu cara yang paling efektif adalah rajin mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan aktivitas yang membuat tangan kita kotor.

Gunakan Hand Sanitizer


Kamu mungkin senantiasa mencuci tangan sebelum makan atau setelah menjalani aktivitas tertentu. Tapi, mencuci tangan saja tidak cukup karena seringkali kita tidak mencuci tangan dengan benar hingga akhirnya kuman tetap menempel di tangan kita. Agar bisa mencegah penyebaran virus melalui tangan, maka sebaiknya gunakan juga hand sanitizer sebelum makan atau memasukkan tangan ke dalam mulut kita.

Hand sanitizer mampu secara efektif membunuh kuman pembawa virus influenza ke dalam tubuh kita.  Menggunakan hand sanitizer bisa membantu mencegah penyebaran virus berbahaya yang akan membuat kita mengalami penyakit flu. Untuk itu, usahakan untuk senantiasa membawa hand sanitizer kemanapun kamu bepergian.

Di samping melakukan langkah pencegahan, kamu juga perlu berjaga-jaga dengan mempersiapkan obat yang dibutuhkan saat suatu penyakit datang menyerangmu atau orang di sekitarmu. Beli obat diare anak goapotik bisa menjadi salah satu langkah yang tepat untuk disimpan dan berjaga-jaga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. Selain itu, berjaga-jaga juga dengan sering membaca tips kesehatan dari sumber yang terpercaya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.