7 Tips Mencari Rumah Kontrakan untuk Pasangan Baru

Desember 24, 2019
sewa rumah kontrakan


Tinggal di rumah sendiri meskipun harus mengontrak adalah pilihan terbaik bagi banyak pasangan baru. Alasannya banyak. Salah satunya adalah tidak ingin merepotkan orang tua dan ingin menjaga privasi. Bagi kamu yang merupakan pasangan baru dan sedang mencari kontrakan, ini dia tips yang bisa kamu terapkan!

1. Cari yang Lokasinya di Tengah, Dekat dengan Tempat Kerjamu dan Pasangan


Salah satu tips yang bisa kamu terapkan dalam memilih rumah kontrakan adalah carilah yang letaknya di tengah-tengah. Tidak terlalu jauh dengan tempat kerjamu dan juga tempat kerja pasanganmu. Dengan mempertimbangkan aspek lokasi ini, maka kamu dan pasangan bisa lebih hemat uang transportasi dan keduanya juga bisa lebih nyaman.

2. Pilih yang Lingkungannya Baik


Hal lain yang harus kamu perhatikan ketika memilih rumah kontrakan adalah lingkungannya. Pilihlah yang lingkungannya baik. Kalau bisa, yang ada keamanannya. Carilah yang berada di kawasan aman dan memiliki penjaga keamanan tersendiri. Lebih baik lagi, carilah rumah yang berada di daerah perumahan.

Sebab, daerah perumahan ini biasanya memiliki sistem keamanan yang bisa dipercaya. Gunanya tentu saja untuk meminimalisir tindak kejahatan sehingga kamu dan pasangan bisa merasa tenang dan nyaman.

3. Tak Perlu yang Besar


Oleh karena kamu adalah pasangan baru, maka tak perlulah memilih rumah yang besar. Rumah dengan dua buah kamar saja sudah cukup. Tak perlu juga rumah yang mewah. Cukup cari yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan pasangan saja. Terlebih, ini hanyalah rumah sementara saja.

4. Jangan Sewa dengan Jangka Waktu yang Terlalu Lama


Idealnya, pasangan baru biasanya hanya akan mengontrak selama 6 bulan hingga 1 tahun saja. Nah, ada baiknya kamu juga tidak memilih kontrakan rumah dengan jangka waktu panjang. Siapa tahu kamu memiliki keinginan untuk memiliki rumah sendiri nantinya, kan? Selain itu, hal ini juga untuk menghindari kamu dan pasangan tidak cocok dengan rumah itu.

5. Cek Kondisi Rumah


Sebelum kamu mengiyakan untuk tinggal di rumah tersebut dan menyewanya, ada baiknya kamu cek dulu kondisi rumah tersebut. Apakah dalam keadaan prima dan siap dihuni atau justru butuh banyak perbaikan. Tujuannya tentu saja untuk mengetahui apakah kamu punya bujet yang cukup untuk melakukan perbaikan bila perlu.

Selain itu, bila kamu tak mau repot, bila rumahnya butuh perbaikan yang besar, kamu bisa coba cari rumah yang lain dulu. Dengan begitu, kamu tak perlu mengeluarkan biaya perbaikan dan menunggu lebih lama untuk bisa menempati rumah tersebut.

6. Pilih yang Dekat dengan Pusat Perbelanjaan dan Rumah Sakit


Selain dekat dengan tempat kerja, ada baiknya pilihlah rumah kontrakan yang berada dekat dengan pusat perbelanjaan baik itu pasar tradisional atau modern serta rumah sakit. Hal ini bisa mempermudahkan kamu bila butuh perawatan medis atau sekadar untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan harian.

7. Harga


Tentu saja, ketika kamu cari sewa rumah kontrakan yang baik, kamu juga harus memperhatikan harga. Pastikan harga yang ditetapkan atas rumah tersebut sesuai dengan bujet dan kondisi rumah yang akan ditempati. Jangan sampai kamu menyewa rumah dengan biaya terlalu besar dan membuatmu lupa dengan pos pengeluaran lainnya.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu perhatikan dalam mencari sewa kost untuk ditempati. Tak susah sebenarnya, paling penting lihat dulu kondisi rumah sebelum mengiyakan untuk menyewa. Nah, bila kamu mau cari rumah untuk disewa, kamu bisa kunjungi www.sewa-rumah.net atau di www.kostjakarta.com saja.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.