Cara Mengolah Daun Jambu Biji untuk Meningkatkan Trombosit

Januari 04, 2020
manfaat daun jambu biji untuk trombosit


Trombosit atau keping darah memiliki peran yang sangat penting untuk tubuh manusia. Trombosit ini berperan dalam proses pembekuan saat kulit terluka. Di saat tubuh terkena demam berdarah kadar trombosit turun secara drastis yang menyebabkan penderitanya menjadi lemas. Di saat seperti ini selain pertolongan dokter, ada pula cara alami yang bisa kamu lakukan yakni dengan memberikan daun jambu biji. Sebenarnya apa manfaat daun jambu biji untuk meningkatkan trombosit

Daun jambu biji memiliki manfaat yang sangat besar di antaranya adalah berkhasiat untuk membunuh virus penyebab demam berdarah. Kandungan enzim quercetin yang ada di dalam daun jambu biji mampu untuk menghambat terbentuknya enzim mRNA pada virus sehingga virus pun bisa segera mati. Selain itu, manfaat daun jambu biji dapat meningkatkan trombosit dengan rentang waktu kurang dari 24 jam secara alami. 

Cara Mengolah Daun Jambu Biji 


Dari beberapa riset yang telah dilakukan, terbukti bahwa daun jambu biji mampu meningkatkan kadar trombosit di dalam tubuh dalam waktu cepat yakni 100.000/mm3 selama 16 jam. Bahkan peningkatan ini jauh lebih cepat ketimbang pasien yang menggunakan infus. Untuk mendapatkan khasiat dari daun jambu biji ini cukuplah mudah, seperti berikut ini:

Bahan yang dibutuhkan hanyalah 5 lembar daun jambu biji merah atau putih dan segelas air untuk merebus secukupnya. Sebelum direbus, cuci daun jambu biji dengan air bersih. Kemudian rebus daun jambu biji dengan air hingga air tersisa sepertiga.  Untuk aturan minumnya 2-3 jam sekali. Lakukan secara rutin sampai benar-benar tubuh kembali normal. Cukup mudah bukan? 

Itulah cara mengolah daun jambu biji untuk meningkatkan trombosit pada penderita demam berdarah. Bagi kamu yang menginginkan informasi kesehatan lainnya secara lengkap kamu bisa langsung mengakses Guesehat.com

Guesehat merupakan sebuah website kesehatan yang memuat berbagai artikel menarik berupa tips, penyakit, hingga cara mengatasinya. Ada beberapa kategori yang bisa kamu pilih mulai dari wanita, medis, hubungan percintaan dan seks hingga gaya hidup sehat. Tak perlu khawatir, semua artikel yang dimuat berasal dari sumber terpercaya serta langsung mendapat review dari para pakar kesehatan. 

Hidup sehat adalah anugerah yang tak terhingga. Mari memulai hidup sehat bersama Guesehat. Informasi selengkapnya, kamu bisa langsung mengakses www.guesehat.com   

1 komentar:

  1. Baru tahu kalau daun jambu biji bisa meningkatkan trombosit. Selama ini aku hanya makan daun jambu biji yang masih muda untuk mengatasi diare. Btw, salam kenal ya, kak.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.