Review Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Series

Januari 14, 2020
review hada labo gokujyun alpha ultimate anti aging series


Nggak kerasa, ternyata aku sudah memakai Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Series ini selama 10 bulan. Aku mulai tertarik dan mencoba starter pack-nya pada bulan April tahun 2019 lalu. Ya, untuk produk skincare, aku memang biasa membeli starter pack-nya dulu atau kalau nggak, aku bakal searching dulu sana-sini dan nanya sana-sini.

Ya, kalian tahu sendiri lah, skincare kan tujuannya buat memperbaiki masalah kulit, tapi kalau keliru dalam memilihnya, bisa-bisa menambah masalah kulit. No way! Nah, kali ini aku mau share pengalaman pakai Hada Labo anti-aging ini.

Sekilas Tentang Brand Hada Labo


Brand ini dulunya masih asing sih buat aku dan ternyata aku memang memang telat mengenalnya. Padahal brand ini sudah lumayan lama hadir di Indonesia. Brand ini berasal dari Jepang. Dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan. 

Starter Pack Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging

review hada labo gokujyun alpha

hada labo starter kit

hada labo starter pack

hada labo gokujyun alpha starter pack

Di dalam kemasan starter pack-nya, terdapat 3 varian produk yang masing-masing berisi 20 ml. Pertama ada face wash yang mild peeling dilengkapi dengan AHA + BHA which is menjadi salah satu face wash yang paling aku sukai. 

Kedua ada Lotion yang bisa disamakan fungsinya dengan toner. Lalu yang ketiga ada Milk yang memang dipakai setelah lotion. Harganya murah banget, aku belinya di harga Rp36.290 dan sepertinya saat itu sedang tidak ada diskon.

Oh ya, FYI, Hada Labo ini punya banyak varian tergantung dengan kebutuhan dan kondisi kulit kita. Kalau yang aku review ini, seri yang Ultimate Anti-Aging yang ditandai dengan warna merah. Jadi, dia khusus untuk melawan tanda-tanda penuaan dan dia juga menghidrasi kulit kering. 

Urutan Pemakaian & Review Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Series (RED)


Well, setelah aku ngabisin kemasan mungil starter pack itu, aku ngerasa cocok dan suka dengan produk ini. Ya sudah pasti aku jadi beli dan bahkan melengkapi produknya biar lebih bisa maksimal memberikan hasil terbaik.

1. Face Wash Mild Peeling 


mini size face wash hada labo
kemasan 20 ml
face wash hada labo
kemasan 50 g

hada labo face wash

mild peeling face wash

Pertama, aku rutin banget cuci muka dengan si mild peeling ini. Warnanya putih susu gitu dan semacam ada scrub halus sedikit tapi pas diaplikasikan, dia lembut banget. Face wash ini no fragrance alias tidak mengandung pewangi dan juga pewarna, busanya juga nggak terlalu melimpah karena dia memang bukan jenis yang foamy gitu.

Setelah memakai ini, mukaku bener-bener nggak ada efek kering seperti aku memakai sabun muka lainnya walaupun dia sebenarnya juga ada klaim untuk mengurangi minyak juga. Tapi so far, dia cocok buat kulit kering aku. 

Dia juga punya kandungan AHA dan BHA yang berfungsi mengangkat lapisan terluar sel kulit mati. Jadi wajib banget tuh memakai sunscreen biar kulitnya tetap aman. 

Oh ya, jangan lupa lakukan double cleansing ya biar kulit bernar-benar besih dan bisa menerima skincare dengan lebih baik. 

2. Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Lotion 


kemasan 100 ml

hada labo ultimate anti aging lotion
kemasan starter pack 20 ml
hada labo lotion

Lotion ini sama dengan toner dan dipakai as the first step setelah cuci muka. Teksturnya nggak benar-benar seperti air melainkan agak kental dan warnanya agak sedikit putih pekat, bukan bening. Kalau diaplikasikan ke kapas, terlihat deh kalau warnanya itu agak kekuningan. 

Ada 3 kandungan anti-aging utama yang dimiliki produk ini yaitu collagen, retinol derivate dan improved hyaluronic acid (AcHA) yang berfungsi melawan garis halus, menjaga elastisitas dan melembapkan kulit.

Cara pakainya cukup mudah, cukup tuangkan ke telapak tangan, usap dan tap-tap ke muka dengan lembut. Untuk lotion-nya ini, aku nggak suka pakai kapas, karena dia kental. Ujung-ujungnya malah banyakan yang nempel di kapas, beda kalau bentuk toner-nya cair. 

Mengenai penyerapannya, produk ini mudah menyerap kok. Nggak perlu waktu lama untuk lanjut ke step skincare selanjutnya. Untuk kemasan 100 ml, produk ini dijual senilai 60 ribu.

3. Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Essence

hada labo anti aging essence

essence hada labo

gokujyun alpha essence


Setelah pakai lotion, step selanjutnya pakai essence. Nah, teksturnya lebih pekat daripada lotion dan lebih berwarna kuning. Tapi tetap ya dia tanpa zat pewangi dan pewarna. Jadi warnanya itu alami dari bahan-bahan pembuatannya.

Tingkat penyerapan si essence ini lebih lambat daripada lotion yang sebelumnya. Namun, essence ini bisa memberikan kelembapan yang lebih baik dan lebih terasa. Produk ini sebelumnya nggak ada di starter pack. Harganya pun agak lebih tinggi daripada produk lainnya di Gokujyun Alpha series yaitu seharga 150 ribuan.

Essence ini merupakan sebuah produk penting di dalam series red ini. Jadi, misalnya kalian ngerasa cocok tuh sama lotion-nya atau milk-nya, coba deh pakai essence-nya juga. Pasti lebih mantap. Ini essence-nya aku foto pas tinggal dikit banget. Ini lagi hunting diskon buat repurchase.

4. Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Milk


hada labo ultimate anti aging milk
kemasan kecil 20 ml
hada labo milk
kemasan besar 100 ml

hada labo milk


Dengan kandungan yang sama dengan lotion, milk ini jadi sebuah komponen yang bener-bener friendly buat kulit kering. Warnaya bener-bener kayak susu dan teksturnya juga lebih kental daripada 2 varian yang aku sebutin di atas.

Tapi, dia bener-bener nggak lengket. Ini juga merupakan satu produk di seri merah ini yang paling irit menurutku. Entahlah, pakai sedikit aja udah cukup banget cover dan bikin produknya teraplikasikan dengan baik di seluruh wajah.

Kalau kamu pernah nyobain produk sunscreen dari Skin Aqua yang moisturize milk, maka kayak gitulah rasanya memakai milk ini. Kebetulan Skin Aqua juga produknya Rohto. Untuk kemasan 100 ml, produk ini dijual dengan kisaran 67 ribu. 

5. Perfect 3D Gel


hada labo perfect 3d gel

perfect 3d gel

hada labo slime

gel hada labo

Seharusnya sih di nomor 5 ini ada produk Ultimate Anti-Aging Cream. Tapi aku berinisiatif mengganti cream ini dengan Perfect 3D Gel ini. Kenapa? Karena 3D gel ini jauh lebih menarik dan bikin penasaran banget.

Dari awal yang aku tahu tentang produk ini, katanya dia itu just like slime. Setelah aku cobain langsung, ternyata bener dan aku suka banget sama produk ini. 

Teksturnya gel tapi semacam mirip slime yang bisa langsung kembali ke bentuk semula. Susah banget ih jelasinnya. Pokoknya pas diaplikasikan ke kulit wajah, dia langsung bisa membuat efek tarikan lembut di wajah (kayak pakai masker tube). 

Dia juga lumayan memerlukan waktu yang lama untuk menyerap sempurna ke kulit. Dari aturan pemakaian produk di belakang kemasan, produk ini bisa dipakai di malam hari maupun di siang hari. Tapi kalau untuk di siang hari, wajib banget disertai dengan sunscreen.

Kalau aku memakainya ganti-ganti. Kadang siang dan kadang malam tapi lebih banyak siang. Kalau siang, mostly aku pakai ketika sedang di rumah saja. Produk ini fokus pada 3 perbaikan pada kulit yaitu anti-aging, moisturizing, dan whitening.

Amazingly, harganya cuma dibanderol 125 ribuan. Kalau lagi beruntung, kalian bisa dapat harga diskon. Aku kemarin beli di harga 70 ribuan saja. Oh ya, untuk produk yang satu ini, aku memakainya belum terlalu lama. Nggak seperti produk dari Gokujyun series lainnya yang aku pakai genap 10 bulan.

Setelah Pemakaian 10 Bulan, Ada Perubahan Nggak?


Ada! Kulit aku dulunya bener-bener kering sampai BB cream dan foundation itu susah nempel, susah di-blending. Sekarang kulitku sudah menuju normal walaupun masih nggak bisa banget salah pakai produk atau pakai makeup bold yang terlalu lama. 

Jadi, kulitku lebih terhidrasi. Tapi pemakaian skincare Hada Labo ini juga aku barengi dengan pemakaian moisturizer lainnya seperti aloe vera gel, sheet mask untuk kulit kering, sampai face mist

Kulit kering mudah banget keriput. Itu beneran aku rasakan. Emang sih jerawat nggak suka sama kulit kering, tapi kerutan nggak kalah menakutkannya. 

So, logikanya, hal pertama itu harus lembap dulu (bukan minyakan loh maksudnya). Makanya biasanya produk anti-aging itu juga bisa melembapkan.

Terus, selama 10 bulan ini, aku juga merasa kalau produk ini mampu melawan kerutan halus, mengencangkan kulit dan membuatnya kenyal. Walaupun result-nya nggak secepat kilat dan nggak langsung yang hilang semua kerutan, tapi dia berhasil perlahan-lahan membawa kulit aku ke kondisi yang lebih baik.

Ada Pakai Skincare Lain Nggak Selain Ini?


Awalnya aku single use sih, tapi 1,5 bulanan terakhir, aku pakai skincare brand lain juga. Intention-nya masih sama yaitu melembapkan dan menyamarkan kerutan.Tapi aku pakai skincare lain itu khusus di malam hari aja. 

Jadi, siang, aku khususkan ke Gokujyun Alpha Series ini, lalu malam ke skincare yang lain. Anyway, aku ngerasa telat memakai skincare anti-aging. Baru di umur 25 makainya walaupun ya nggak telat-telat banget sih.

Di Mana Bisa Dapetin Hada Labo Gokujyun Alpha Ini?


  • Hypermart
  • Guardian
  • Watsons
  • Sociolla
  • Nihonmart
  • Etc.

Tips Memakai Hada Labo Gokujyun Alpha Series

  1. Coba dulu starter pack. Kalau cocok, baru lanjut.
  2. Usahakan untuk pakai semua produknya untuk hasil maksimal.
  3. Kamu harus pastikan satu produk menyerap dengan sempurna dulu baru ke produk selanjutnya. 
  4. Kalau kamu akan memakai make up setelahnya, pastikan produk benar-benar telah menyerap sempurna ke kulit kamu sebelum kamu pakai make up.
  5. Konsistenlah. Pakai dengan rutin. Karena apapun skincare-nya, kalau kamu memakainya sekali-kali doang, tetap tidak akan maksimal hasilnya.

Like

  • Fragrance-free
  • Colorant free
  • Affordable
  • Ada starter pack
  • Banyak varian


Dislike

  • Beberapa dari varian produknya sering sold out dan lumayan lama nunggu restock. Harus sering ganti-ganti tempat belanjanya.

Buy It Again?


Of course yes!

38 komentar:

  1. Saya sering dengar Hada Labo tapi tak pernah benar-benar ngeh produk apa itu, hahhah *kudetmodeon*. Ternyata produk skin care-nya lengkap yak, tapi sayang susah dicari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ganti-ganti tempat belinya mbak. kalau ga ada di sini, harus di sana. hehe

      Hapus
  2. Waah kulitnya jadi ternutrisi ya mbak...senneg deh bacanya jadi penasaran tapi kulitku cenderung agak berminyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya masih cocok sih untuk berminyak mbak. Karena melembapkan bukan berarti membuat minyakan.

      Hapus
  3. Aku gak nyangka obat tetes mata juga mengeluarkan anti aging series, kira-kira dikulitku yang kering normal cocok gak ya?

    BalasHapus
  4. Produk Hada Labo memang terkenal berkualitas. Tidak heran kalau banyak yang merasa cocok menggunakan produk kecantikan ini untuk perawatan di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeap.. temen2 aku aja banyak yang pakai ini. Walaupun sebagian pakai yang varian lain.

      Hapus
  5. wow produk dari korea selalu menggoda, apalagi buat kami para wanita manja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak, bukan dari Korea tapi dari Jepang. Hehe

      Hapus
  6. Kalimat penutupnya serasa dicubit. " Konsistenlah. Pakai dengan rutin. Karena apapun skincare-nya, kalau kamu memakainya sekali-kali doang, tetap tidak akan maksimal hasilnya"

    aku banget nih seringnya malas buat pake yang beginian apalagi kalau malam rasanya dah capek dluan. TApi sadar hal tersebut harus diubah apalagi usia dah masuk angka 3.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu juga aku gitu mbak. Tapi setelah liat garis-garis halus mulai nampak, langsung konsisten.

      Hapus
  7. Beberapa waktu lalu di grup komunitas Mommy Twins Indonesia, saya juga direkomendasiin produk-produk Hada Labo ini. Katanya enak banget dan aman dipakai. Jadi pengen coba tapi masih belum sempat. Makin yakin deh abis baca ulasan Mba Eca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah nggak menngecewakan kak. Semangat...

      Hapus
  8. Apapun produk skin care yang digunakan kalau bisa memang harus rutin, dan serangkaian, biar lebih dapet hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener... makanya aku juga beli serangkaian mbak.

      Hapus
  9. Dan aku di umur 31 belum menggunakan skincare anti-aging 😂 masih suka tergoda dengan berbagai produk yang bukan anti-aging.
    Btw, aku suka Hada Labo ini karena kandungan nya itu relatif aman, jadi walaupun jenis kulitku berminyak aku cukup berani pakai produk dari Hada labo ini. Next mau coba yg slime ah 😂❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes,, kandungannya aman. Kalau aku, malah skincare utamanya kandungan anti-aging kak. Tambahannya baru deh yang lain-lain. hehe

      Hapus
  10. Belum pernah nyobain hada labo. Tapi banyak banget udah lihat reviewnya beberapa bilanh bagus dan cocok

    BalasHapus
  11. Di Guardian dan hypermart ada ya?
    Mau coba hada labo ah
    Udah lama ngga ngurusin wajah nih

    BalasHapus
  12. Aku jadi penasaran sama perfect 3d gel nya, teksturnya pasti unik ya kayak slime. Pengen nyobain juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. langsung ada efek kencangnya loh mbak.

      Hapus
  13. Jadi aslinya skin care anti-aging itu harusnya dipakai dari usia 25-an ya?
    Duh, aku telat banget...aku masuk 30 baru pake udah gitu sering keluar rumah, kena panas tanpa bedak dan peindung apa-apa, ga heran kulitk kadang terasa ga sehat gini. Nyesel banget..

    Product ini keknya layak dicoba deh ya...karena belakangan kulitku kering - kombinasi. Udah kering area tertentu ada jerawat di period2 tertentu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah ada beberapa yang bilang, umur 20-an pun udah bagus pakai anti-aging mbak. Apalagi buat yang punya kulit kering. Tapi nggak ada kata terlambat kok kak. Untuk kulit kaka, insya Allah juga aman.

      Hapus
  14. Wow keren, jd bener2 mencoba sampai 10 bulan gtu ya mbak. Trus wajahnya jadi lebih terhidrasi gtu?
    Aku penasaran sama mild peeling dan juga anti aging lotionnya. Enak ya kalau bisa beli starter packnya duluan, nanti kalau udah cucok beli kemasan gedean hehe TFS reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. beli produk ini dari awal nggak ada niat review, cuma niat bener-bener buat skincare. Eh tapi kesini, beneran cocok. Yaudah review. hehe.. Selamat mencoba starter pack-nya mbak.

      Hapus
  15. Aku termasuk tipe yg ga suka ganti ganti skinker. Tapi pernah nyoba hada labo punya anakku, suka juga sih. Cocok cocok aja di kulitku hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan orang sepertinya mudah cocok dengan brand ini mbak.

      Hapus
  16. aku merasa perlu juga untuk pake anti-aging. apalagi aku sering aktivitas outdoor yang tentu aja sering terpapar radikal bebas. hahaha
    untuk produk hadalabo, dulu pernah coba. tapi karena hasilnya kurang memuaskan buat aku, akhirnya aku cuma pake sun protectionnya aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake Hada Labo varian ini juga ya berarti sebelumnya Put?

      Hapus
  17. Wah ini ya...
    Sudah 30 th keatas, krim anti aging jadi sebuah kebutuhan ya...

    Tapi emang harus pilih produk yg tepat..
    Spt hada labo ini ya mbak, sudah aman produknya

    BalasHapus
  18. Jadi tertarik buat nyobain deh setelah baca review-nya. Apalagi ada starter pack nya buat coba coba dulu.

    BalasHapus
  19. Jadi pengen coba starter pack ini deh karena kayaknya aku mulai berurusan sama kerutan huhu.
    Biasanya cuma liatin aja kalau ada di toko, padahal reviewnya baguss

    BalasHapus
  20. Lagi kehabisan face wash. Rasa pengen nyoba ini kena.

    BalasHapus
  21. Aku cocok sama pencuci wajah mereka yg km pake ini dan aku tuh udah lama kepo banget sama itu 3D Gel itu. Kok jadi pengen ya cobain.

    BalasHapus
  22. dari kemarin pengen nyobain hada labo ini tapi di rumah masih banyak stok skincare. heu

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.