4 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil

Februari 16, 2020
Keberadaan buah hati atau anak di dalam keluarga tentunya bisa menjadi penyemangat bagi orang tua bukan, bahkan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mempererat hubungan suami istri. Hanya saja faktanya tidak semua pasutri langsung diberikan momongan, bahkan tak jarang di antaranya yang kesulitan untuk mendapatkan buah hati disebabkan salah satu pihak, baik itu pria maupun wanita mengalami masalah kesuburan atau infertilitas. Namun tidak perlu khawatir karena tetap ada klinik pengobatan infertilitas untuk pria dan wanita yang bisa membantumu di dalam mengatasi kondisi tersebut, jadi kelak tetap bisa mendapatkan momongan.

bocah indonesia

Pada dasarnya masalah yang berhubungan dengan kesuburan ini sendiri memang sangat menganggu, bisa disebabkan oleh faktor hormonal, fisik, psikologis sampai dengan kemungkinan terserang penyakit. Namun ternyata ada beberapa upaya yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan kesuburan, di antaranya adalah:

  • Menjaga berat badan agar tetap ideal, faktanya memang berat badan ini sangat mempengaruhi kesuburan, entah itu mereka yang mengalami obesitas ataupun juga terlalu kurus maka bisa mengurangi peluang kehamilan. Untuk itu pastikan untuk menjaga berat badan kamu tetap normal sehingga bisa cepat hamil.
  • Meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak kualitas sperma, karena ini juga akan mempersulit dapatkan momongan, sebut saja diantaranya kebiasaan menggunakan celana dalam yang kurang nyaman, mandi air hangat terlalu lama atau meletakkan laptop di atas paha.
  • Hindari alkohol dan juga kopi, kedua jenis minuman ini nyatanya berdampak buruk pada kesuburan wanita. Sebuah penelitian menyebutkan a bahwa mengonsumsi 5 cangkir kopi atau lebih bisa menurunkan kesuburan, begitu juga jika mengonsumsi alkohol 2 kali dalam sehari akan membuatnya kesulitan hamil.
  • Menjalani pola hidup sehat, mengonsumsi menu makanan yang sehat, perbanyak makan buah-buahan dan juga sayuran diimbangi dengan olahraga secara teratur.


Bagi pasangan yang ingin segera dapatkan momongan maka bisa datangi klinik untuk atasi masalah kesuburanmu yaitu di Bocah Indonesia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.