Menilik Ciri-Ciri Mesin Truk yang Masih Bagus

April 16, 2020
kendaraan niaga terbaik


Membeli kendaraan niaga terbaik untuk menunjang kebutuhan bisnis pada dasarnya memang jauh lebih disarankan, jika dibandingkan dengan membeli kendaraan pribadi namun tidak menghasilkan. Hanya saja karena faktor harganya yang mahal. Maka banyak diantara konsumen yang berpikir-pikir lagi jika seandainya ingin membeli secara tunai. Kebanyakan di antaranya lebih memilih untuk membeli mengandalkan sistem kredit agar terasa lebih ringan atau jika tidak membeli kendaraan bekas.

Sebenarnya tidak masalah membeli bekas, mengingat pada dasarnya banyak juga truk-truk atau kendaraan niaga bekas yang kualitasnya masih bagus. Kamu hanya perlu lebih selektif di dalam memilih. Adapun berikut ini setidaknya hal penting yang harus dicek adalah mesin mobil bekas tersebut. Di antara ciri-ciri mesin mobil yang masih bagus adalah:

1. Suara mesin yang dihasilkan masih halus, kondisi mesin yang bagus biasanya ditandai dengan suaranya yang konstan juga halus. Tidak ada gesekan logam yang saling berbenturan di sana. Kamu bisa mengeceknya dengan cara menghidupkan mesin tersebut selama 5 menit.
2. Tidak ada oli atau bahan bakar yang bocor, cek juga apakah terjadi kebocoran pada komponen bahan bakar maupun olinya karena hal ini mengindikasikan tengah terjadi masalah pada mesin mobil tersebut.
3. Bagian ujung knalpot juga dalam keadaan yang bersih, jika seandainya knalpot dalam kondisi yang bersih menandakan pembakaran berlangsung secara sempurna dan juga stabil. Sebaliknya jika di bagian ujung knalpot tersebut kotor artinya pembakaran berlangsung secara tidak sempurna.
4. Perpindahan pada gigi juga akan berlangsung secara cepat, tidak tersendat-sendat, karena jika sulit dilakukan artinya terjadi masalah pada mesin.
5. Mobil dapat menanjak dengan baik, paling tidak dapat menanjak pada sudut 30 derajat, karena dalam pemakaiannya mesin tidak tersendat-sendat.

Jika ia memenuhi semua kriteria di atas artinya kondisinya masih bagus dan juga layak untuk kamu beli. Namun paling aman memang membeli yang baru lewat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, cek produk-produknya langsung di sini https://ktbfuso.co.id/service/services

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.