Perlukah Tes Psikologis untuk Anak?

Juni 30, 2020
ef adults


Tidak mudah memiliki anak telah bersekolah. Mencari bantuan untuk anak bisa jadi sulit, terutama ketika orang tua tidak yakin bantuan apa yang tersedia di sekolah. 

Kebanyakan orang tua membanyangkan anak mereka berbaring di sofa, berbicara tentang perasaannya kepada seseorang yang membuat catatan di hadapan mereka, gaya psikoanalisis. Hal yang benar adalah tes psikologis adalah serangkaian tindakan yang digunakan untuk menentukan gaya belajar anak atau remaja. 

Ini memberikan informasi tentang bagaimana cara terbaik anak belajar, dan membantu tim membuat keputusan tentang sekolah anak.

Biasanya, selama evaluasi pendidikan khusus awal, penilaian psikologis, yang juga dapat disebut penilaian kognitif, akan dilakukan oleh psikolog sekolah. Seorang psikolog sekolah adalah seorang profesional yang dilatih untuk bekerja dengan anak-anak usia sekolah dan remaja, dan telah memperoleh pelatihan khusus dalam menilai siswa untuk mendapatkan informasi yang memandu pengambilan keputusan pendidikan yang tepat. 

Para profesional sekolah ini juga menerima pelatihan tentang strategi pengajaran yang efektif, perkembangan anak dan remaja, perilaku, pengumpulan data, konseling individu dan kelompok dan pelatihan keterampilan sosial, memberikan konsultasi kepada staf sekolah, dan praktik terkait sekolah lainnya.

Evaluasi psikologis apa yang diberikan untuk anak mungkin tergantung pada negara bagian atau distrik sekolah, dan pada alasan penilaian tersebut. Misalnya, jika seorang siswa dirujuk untuk masalah berbicara dan bahasa, ia tidak perlu dirujuk atau menerima evaluasi psikologis. 

Penilaian psikologis harus berisi serangkaian tindakan. Langkah-langkah ini sering mencakup tes kognitif standar (tes umum termasuk Woodcock Johnson atau seri skala Wechsler), ukuran kepribadian, perilaku, fungsi sosial dan emosional atau fungsi adaptif. 

Tim biasanya mengandalkan penilai untuk menggunakan penilaian profesional mereka dalam memilih tindakan, tetapi kadang-kadang, orang tua, pendidik, penyedia layanan luar, atau anggota tim lain dapat meminta agar masalah tertentu dievaluasi. 

Pemilihan tes harus didasarkan pada alasan bahwa anak dirujuk. Misalnya, jika orang tua melaporkan bahwa anak mereka mengalami kesulitan mempertahankan perhatiannya selama kegiatan akademik, bentuk skala penilaian yang mengukur perhatian, hiperaktif dan perilaku terkait lainnya dapat diberikan kepada guru dan orang tua untuk diselesaikan, bersama dengan pengamatan kelas dari siswa, selama tugas akademik.

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk karirmu, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah tes bahasa Inggris untuk karyawan dan EF Adults untuk anak. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.