Review Green Glow, Serum Multifungsi dari Maresha Skincare

6 Mei 2021

maresha skincare


Review serum lagi nih. Kali ini aku bertemu dengan serum yang unik banget. Beda dari yang lain, entah itu dari packaging-nya, maupun fungsinya. 


Produknya dinamakan Green Glow Serum Extra Glowing dari Maresha Skincare. Sudah pada tahu belum dengan brand lokal yang satu ini? Duh, memang ya brand lokal nggak ada lawan sekarang tuh, banyak banget inovasinya.


Sebelum aku kasih full review soal produknya, kita sebaiknya kenalan dulu sama brand-nya nih. In case masih banyak yang belum terlalu mengenal merek skincare yang satu ini.


Sekilas Tentang Maresha Skincare


Maresha Skincare sebenarnya adalah salah satu part dari Maresha Beaute. Jadi, Maresha Beaute ini nggak cuma memproduksi skincare tapi juga ada kosmetik, homewear, slimming capsule serta ada aesthetic clinic-nya juga.


Maresha Beaute dikembangkan oleh pengusaha muda bernama Reza Pahlevi Lestari. Berasal dari kota Bandung dan telah berdiri sejak tahun 2015. Produk-produk yang diproduksi oleh Maresha ini terkenal aman dan ramah lingkungan.


Sekilas Tentang Produk Green Glow


Produk ini merupakan salah satu produk dari brightening series. Produk lainnya yang ada di series ini adalah facial wash, toner, serum, dan day cream and night cream. 


Produk Green Glow ini sendiri adalah produk serum yang multifungsi karena selain bisa berfungsi sebagai serum, produk yang ini juga bisa dijadikan sebagai base make up.


Jadi cukup punya 1 produk, sudah bisa dapat 2 manfaat sekaligus. Seluruh produk Maresha skincare sudah BPOM. Jadi sudah pasti aman untuk digunakan. 


Buat kamu bumil dan busui, kamu juga bisa banget menggunakan produk-produk dari Maresha ini soalnya Maresha skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. 


Kemasan


First, kita bahas soal kemasannya dulu ya. Kemasan utamanya berupa akrilik bulat dengan netto 20 gr, membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Tutupnya berulir dan di dalamnya ada lid lagi yang melindungi produk dari tumpah atau bleber kemana-mana.


Dilengkapi juga dengan kemasan dus kertas dengan nuansa warna green and white. Ada segel hologram juga di atasnya. Pada saat pengiriman produk, dilengkapi dengan kardus besar bertuliskan Maresha Beaute di atasnya. 


Pengirimannya juga sangat safety karena produk yang ada di dalam dibungkus dengan bubble wrap yang tebal. Kemasannya sekilas memang sangat mirip dengan kemasan cream.


kemasan green glow maresha

kemasan green glow maresha

green glow maresha skincare

packaging maresha serum


Tekstur, Aroma & Warna


Teksturnya gel berwarna hijau. Mirip banget dengan tekstur aloe vera gel pada umumnya. Aromanya pun sangat mirip. Beraroma aloe vera yang lembut. Sedikit thick tapi cepat meresap di kulit.


green glow by maresha

tekstur serum maresha

texture green glow


Klaim


✔Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini

✔Menyamarkan noda-noda hitam

✔Menyamarkan kerutan halus

✔Menjaga kelembapan kulit


Kandungan / Ingredients


Untuk kandungan lengkapnya, kamu bisa langsung lihat pada gambar di bawah ya. Sedangkan untuk key ingredients-nya sendiri ada Tranexamic Acid yang berfungsi sebagai whitening agent. 


Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 yang berfungsi sebagai anti-aging. Serta ada Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit.


ingredients green glow serum


Cara Pemakaian & Waktu Pemakaian


Jika kamu memakai seluruh rangkaian skincare dari Maresha, maka urutan pemakaiannya adalah facial wash, toner, green glow, day cream/night cream. 


Kalau kamu memakai dengan produk lain, urutannya sama saja. Tapi kalau kamu memakai produk essence, maka serum ini dipakai sesudah essence. 


Kamu juga bisa menyesuaikan pengaplikasiaannya dimulai dari tekstur paling ringan ke yang paling pekat.


Since produk ini juga bisa dijadikan sebagai base make up, kamu mungkin bingung ya harus menyisipkan produk ini di step ke berapa. Kalau dari aku, sebaiknya urutannya tetap pada urutan serum seperti di atas.


Soalnya produk ini termasuk skincare bukan kosmetik seperti primer. Jadi tetap step terakhirnya harus sunscreen. 


Sedangkan untuk waktu pemakaiannya, gunakan pada pagi dan malam hari atau kapanpun kamu mau make up-an.


Jenis dan Masalah Kulit yang Cocok Memakai Serum Ini


✔Kulit normal

Kulit kering

✔Kulit sensitif


Produk ini bagus untuk menolong permasalahan warna kulit tidak merata dan flek hitam, kusam dan kerutan.


Review


Teksturnya sangat bersahabat dengan kulit keringku. Cepat banget meresap dan bisa bikin kulit terlihat dewy seketika. 


Wanginya aku suka. Produknya juga nyengerin banget. Bikin calming saat dioleskan ke wajah. Sensasinya mirip dengan saat kita memakai aloe vera gel tapi produk ini bisa stay lama di kulit dan bikin kulit lembap banget.


Hasil yang aku dapatkan dari pemakaian rutin produk ini, kulit aku lebih kinclong, Semacam lebih bercahaya dan sudah pasti lebih glowing alami dan lembap. 


Pernah aku cuma memakai toner lalu dilanjut dengan produk Green Glow ini tanpa memakai produk tambahan lainnya, tapi kulit wajahnya bisa bertahan kelembapannya dan ke-glowing-annya seharian.


Saat aku gunakan sebagai base make up, produk foundation ataupun foundation cushion yang aku pakai bisa lebih lama stay di kulit aku. 


Terasa banget sih kalau Green Glow ini multifungsi. Soalnya pas digunakan sebagai make up base, dia juga ngaruh. 


Sedangkan untuk kerutan, aku rasa perlu waktu pemakaian rutin yang lebih lama lagi sampai hasilnya terlihat, at least sampai gel 20 gram ini habis sih. Begitu juga dengan flek hitam. 


But, kalau untuk flek hitam, so far aku belum terlalu concern ke sana sih soalnya hitam-hitam di wajahku ini tahi lalat bukan flek. Untuk masalah kulit aku sendiri lebih ke kerutan halus dan kering yang bisa berpotensi jadi kusam.


Terus kalau untuk mencerahkan, aku merasa ada efek mencerahkannya. Sepertinya akan lebih terlihat jelas seiring durasi pemakainnya. Bisa dilihat di foto before dan after ya. Yang jelas, sekarang kulit aku jadi lebih glowing dan jauh lebih sehat dari sebelumnya. 


review pemakaian green glow


Price


Produk ini dibanderol seharga Rp350.000,00 per satuannya. 

59 komentar

  1. Perawatan maksimal menggunakan produk tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri

    BalasHapus
  2. duh baca reviewnya Eca, jadi pingin banget coba Maresha skin care

    produk lokal gitu lho, pengusaha Bandung pula

    pastinya cocok dengan kulit wajah tropis kita yang unik

    BalasHapus
  3. Unik ya, creamnya warna hijau hehe, bisa membantu menghilangkan noda di wajah ya?

    BalasHapus
  4. Mmnag multifungsi serum Green Glow ini ,aku juga masih nunggu efek ke kerutan dan lainnya, kalau mencerahkan sih lumayan sudah ada hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku jadi penasaran nih dengan Maresha karena beberapa temanku juga sedang ngereview dan mereka pun cocok.

      Hapus
  5. Warna skincare nya mencolok ya hijaunya. Tapi aman nih kayanya dipake kalau bisa untuk bumil dan busui. Thanks ya mba ulasannya

    BalasHapus
  6. Ini produk andalan Maresha ya. Sejauh saya membaca review skin care, biasanya ada 2-3 produk yang harus dipakai sekaligus. Maresha ini menarik. Cukup pakai green glow serumnya saja, sudah maksimal perawatannya. Sesuai sih sama harganya.

    BalasHapus
  7. Semakin sering membaca ulasan dan testimoni dari skincare ini, jadi makin tertarik dengan produknya. Liat foto before dan afternya signifikan banget ya perubahannya. Kulit wajah tampak lebih bersih dan glowing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi yang review Eca ya mbak?

      beauty blogger yang paham banget produk kecantikan

      kemarin udah mau pesan, eh keburu bedug Magrib. Siang ini ah ....

      Hapus
  8. Pengen kuga nih pake green glow MARESHA SKINCARE, produk lokal yg berkualitas.. ga ribet, cukup satu produk hehe

    BalasHapus
  9. Wah kulit sensitif bisa menggunakan juga, jadi lebih aman. Apalagi bisa buat make up dasar juga ya kak, biar lebih glow hasilnya

    BalasHapus
  10. Skincare ini rising star banget ya mba
    karena banyak testimoni positif yg aku baca
    jadi pengin coba dah
    apalagi berfungsi anti-aging juga ye kaann

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, jadi seneng juga apalagi melihat kemasannya yang imut bisa dibawa traveling juga ini

      Hapus
  11. teksturnya gel kayanya adem juga ya pas diaplikasiin ke wajah yaa, duh jadi penasaran aku deh mba sama maresha ini

    BalasHapus
  12. Skin care yang membantu perawatan kulit menjadi maksimal

    BalasHapus
  13. Mahal juga yah mbak, tp kualitasnya kayaknya oke

    BalasHapus
  14. Aku suka pake skincare tekstur gel karena lembab dan ademmm hehe

    BalasHapus
  15. Buat cowo kayak aku yang nggak terlalu aware soal skincare, kira² ini cocok nggak yah? Tapi ngeliat harganya lumayan juga sih yah ehehe

    BalasHapus
  16. Warna hijaunya seger banget ya. Banyak yg rekomendasiin lagi, jadi penasaraaan

    BalasHapus
  17. Harganya sesuai jugalah yaa sama klaim produknya.
    Apalagi warnanya unik bangett, karena warna hijau...

    BalasHapus
  18. Serum bertekstur gel dengan banyak manfaat sekaligus ya mbak. Worth it dengan harga satuannya

    BalasHapus
  19. wah teksturnya menggiurkan sekalu ya hijau bening gitu.

    (Carnellin)

    BalasHapus
  20. Senang sekali deh sekarang ini banyak sekali produk lokal yang bagus-bagus dan tentunya juga sudah bpom ya jadi lebih aman juga penggunaannya.

    BalasHapus
  21. kalau dilihat-lihat, teksturnya pas diaplikasikan watery gitu ya? ingredients-nya termasuk simple ya. produknya menarik banget.

    BalasHapus
  22. Baru ini loh tahu ada produk green glow gini yg biasanya kn pink atau merah ya. Jd kepo deh

    BalasHapus
  23. Serumnya unik sekali bentuknya gel, biasanya kan cair yaa. Warna hijaunya juga bikin si serum makin segerr. Dari before after kelihatan bedanya mbak. Makin oke kulitnya 👍🏻

    BalasHapus
  24. Green glow bisa buat serum sekaligus sebagai base make up. Praktis ya dalam satu produk bisa multifungsi

    BalasHapus
  25. Udah pake juga. Alhamdulillah cocok. Tapi iya, kudu dipake jadi base. Kalo cuma itu, gampang bikin kulit jadi kering.

    BalasHapus
  26. Aku make ini dan emang hasilnya keliatan banget.
    Muka yang biasanya gampang kusam, sekarang keliatan lebih glowing 😍
    Ini jujur ya, gak bohongan hehe.

    BalasHapus
  27. Memang produk lokal makin keren inovasinya ya 😊 sayang sekali kuliat ingredientsnya masih menggunakan Triethanolamin. Emang gak direkomendasikan untuk kulit sensitif ya?

    Wah telihat banget perubahannya ya, kulit terlihat jauh lebih kencang dan plumpy gitu.

    BalasHapus
  28. Wah warnanya hijau terang yaa, untungnya pas diratain bening warnanyaa. Udah bpom juga jadi pastinya aman..

    BalasHapus
  29. Reviewnya menarik dan pengen jadi nyoba apalagi bisa digunain buat kulit sensitif siapa tahu aku juga cocok sama serumnya ini.

    BalasHapus
  30. Wah kayaknya ini pertama kalinya aku lihat skincare warna hijau!! How pretty!! Dan before afternya keliatan banget lo bedanya!! Bahkan bantu buat ngilangin kantung mata juga! Keren 👏👏

    BalasHapus
  31. Sekali liat fotonya langsung tahu Oh ini si Maresha Green Glow wkwk. Unik soalnya warnanya. Ini serum bentuknya gel di packagingnya juga unik ya. Biasanya serum itu pakai botol pump soalnya. Karena bs buat kulit sensisif aku jd penasaran pingin cobqin

    BalasHapus
  32. Warnanya lucu ya ijo ijo gitu, hasilnya juga bagus bikin glowing

    BalasHapus
  33. Wah...sukses banget niih...Green Glow Serum Extra Glowing dari Maresha Skincare.
    Produk lokal yang membawa manfaat bagus untuk kulit wanita Indonesia.

    BalasHapus
  34. harganya cukup pricey juga ya mbak, sekarang makin banyak semacam skincare lokal yang produksi gel kayak gini ya

    BalasHapus
  35. Aku bener-bener suka penasaran sama skincare yang warnanya mencolok begini, dan ternyata cocok di dry skin ah happy banget jadi aku bisa coba juga next time

    (Widy Meisya)

    BalasHapus
  36. Bangga sih, brand lokal bisa semakin bagus dan inovatif, btw apakah ada produk maresha yang untuk jenis kulit kombinasi cenderung berminyak?

    BalasHapus
  37. Lucu ya warna creamnya warna hijau. Kebayang pas diaplikasiin adem gitu.
    Tapi bagus dan aman juga ya utk busui. Lebaran nanti kulit jadi lebih glowing donk ya, ka ��

    BalasHapus
  38. Wah asyik nih kalau bisa mengurangi kerutan halus gitu ya mbak biar keliatan kulitnya lbh muda dr usia aslinya.
    Gemes banget sama tekstur dan warnanya yang ijo.

    BalasHapus
  39. cocok buat saya yang sering kerja di lapangan niy mba, mulai banyak darkspotnya, bisa saya coba deh buat ngurangin darkspot saya yang mulai membandel

    BalasHapus
  40. Cocok keknya nih buat saya. Mencegah penuaan dini dan menyamarkan kerut mengerut di wajah. 2 hal penting yang sudah hinggap di orang seusia saya

    BalasHapus
  41. Habis nyabet pari kemaren2 di sawah, mukaku kembali hitam dan ada flek2nya...jadi cenderung lebih kusam lagi nih, jadi gagal perawatan kulit sebelum lebaran...anjirrr.. oya jujur banget nih aku ada rencana pengen pake Maresha green glow, thanks banget ya kak infonya... :)

    BalasHapus
  42. iya looh, di aku ngaruh banget ini maresha serum
    dulu kulitku kering kusam jerawatnya ada 4
    sejak pakai maresha, jadi lembab, jadi agak cerah, jerawat mulai memudar
    siap deh lebaran dengan kulit cerah, hoho

    BalasHapus
  43. Hasil dari konsistensi pemakaian produknya langsung kelihatan ya ka, kelihatan lebih cerah.

    BalasHapus
  44. Unik ya produk Green Glow by Maresha ini. Bukan hanya sebagai serum gel, tapi juga bisa dipakai untuk base make up. Asik banget nih buat dipakai kalau di rumah saja maupun pas mau keluar rumah.

    BalasHapus
  45. a bit pricey ya buat ukuran 20gram, etapi kalo emang cocok dan sebagus itu saat diaplikasikan ke wajah trus ada perubahan significant, ya gapapa, tungitung investasi buat wajah

    BalasHapus
  46. Gils, langsung kelihatan gitu ya hasil pemakaiannya.. jadi pengen coba juga.. hehehe

    BalasHapus
  47. Wah jelas banget ya perbedaan before afternya.. jadi pengen coba juga biar kulit aut cerah :D

    BalasHapus
  48. oalaaahh, ternyata ini adalah serum ya? kirain tuh ini cream.
    tuk harganya juga worth it ya dengan manfaatnya, jadi penasaran juga nih :)

    BalasHapus
  49. Skincare brand lokal makin di depan ya kak.. cocok nih buat yg punya masalah kulit kusam.

    BalasHapus
  50. Gemes sama gel ijo2nya.
    Ooo ternyata gak cuma bisa dipakai malam sebelum tidur tapi juga bisa pagi/ siang bahkan utk base make up bisa ya
    TFS

    BalasHapus
  51. Mba Eca, nanya dong.
    aku kan tiap hari berjemur pagi, sekitar pukul 9-10 gitu. Sebentar aja, mungkin 10menitan.
    Nah itu kudu pakai skincare apa aja? serum seperti Green Glow ini pakai juga kah atau malah menghambat vit D yang masuk ke kulit?

    BalasHapus
  52. Tertarik nih sama si krim ijo satu ini, tpi ngeliat harganya kantongku lgsg menciut nih mba >.<

    BalasHapus
  53. Wah mantap nih Maresha, lengkap bgt lho rangkaian produk skin care brand ini. Bisa utk semua jenis kulit lg.

    BalasHapus
  54. Aku pernah lihat di ig yg bahas sekilas tentang Green Glow Serum Extra Glowing dari Maresha Skincare. Dan baca review-nya baru di sini hehe, racun baru nih buatku yang wajahnya lagi kusam huhu

    BalasHapus
  55. Hepinya ya mbak kalo hasilnya memmuaskan begini.
    Aku belum pernah cba, tapi kalau mau pake kudu nabung dulu nih

    BalasHapus
  56. Masha Allah, terima kasih banyak ya kak Informasinya. Bisa masuk list skincare yang boleh dicoba nih! btw, suka banget sama blognya. cantik!
    Ditunggu informasi menarik lainnya ya kak ♥

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks