Review IMAC COSMETIC Lipstik, Lip Mousse & Cheek, Lip & Cheeks Brand Lipstik Lokal Favoritku yang Nggak Kalah Bagus Sama yang Lain

11 Mei 2021

review imac cosmetic lipstick


Produk lip color semakin banyak jenisnya. Dari yang dulunya hanya ada jenis lipstick, sekarang sudah sangat berkembang menjadi lip cream, lip tint, lip ink, lip mousse sampai lip tattoo.


Inovasi-inovasi ini juga dilakukan oleh produk kosmetik lokal. Nah, baru-baru ini, pas main sosial media, aku nggak sengaja liat produk lipstik lokal yang menarik banget. Mereknya itu IMAC Cosmetic. Mereka punya produk lipstick 2 in 1 yaitu lip & cheek serta lip mousse & cheeks.


Dari packaging-nya udah lucu banget terus banyak yang bilang bagus. Benar-benar racun. Akhirnya aku beli deh produk ini dan di sini aku akan kasih honest review aku. 


Sekilas Tentang Brand IMAC Cosmetic


Brand kecantikan IMAC ini diproduksi oleh PT Sekawan Kosmetik Wasantara yang sudah puluhan tahun memproduksi produk kosmetik. Produk yang diproduksinya telah bersertifikasi halal MUI dan tentu sudah terdaftar di BPOM.


Produknya juga bersertifikasi GMP yang menjamin bahwa cara produksi barangnya itu baik. Brand ini mempunyai taglineYour Ultimate Beauty” yang mengindikasikan bahwa produk mereka bisa membantu konsumen discover their ultimate beauty.


Produk-Produk IMAC Cosmetic dan Variannya


IMAC punya 2 macam produk lip color yaitu lipstick dan lip mousse. Keduanya sama-sama bisa dipakai juga sebagai blush. Jadi, mereka menamai produknya sebagai Lip & Cheeks dan Lip Mousse & Cheeks. Untuk produk lip mousse ada 5 shades yaitu:

1. Flawless Coco

2. Romantic Peach

3. Pink Peony

4. Victoria Candy

5. My Burgundy


Sedangkan untuk produk lipstick juga ada 5 shades yaitu sebagai berikut:

1. Rose Velvet

2. Pink Lily

3. Berry Me

4. Lady Kate

5. Sweet Blush


IMAC Lip Mousse & Cheeks


imac lip mousse


Kemasan


Kemasannya didominasi oleh warna hitam dengan tulisan nama brand warna keemasan. Boks kertasnya berisi banyak informasi seperti nama shade, kandungan, expired date dan di bagian atas juga ada warna sesuai shade.

 

Kemasan dalamnya terbuat dari plastik doff. Desainnya unik dan ukurannya yang sebanyak 5 g sangat pas untuk dibawa kemana-mana. Di bagian bawahnya terdapat sticker dengan warna sesuai shade yang berisi informasi shade


Pada badan kemasannya juga terdapat informasi expired date yang tentu saja sangat berguna buat kita mengingat expired date-nya tanpa harus lihat kemasan boksnya.


Aplikatornya seperti produk lip cream dan lip mousse pada umumnya tapi bagian kuasnya itu menurut aku lebih panjang sehingga memudahkan untuk pengaplikasiannya. 


imac cosmetic lip mousse

kemasan lip mousse imac

packaging lip mousse imac

shades lip mousse imac

aplikator lip mousse imac


Klaim


- Matte finished

- Transferproof

- Weightless texture

- Pigmented

- Long lasting


Main Ingredients


Jojoba oil & Squalane yang mampu melembapkan bibir, Vitamin C dan Vitamin E yang dapat mencerahkan bibir.


Produk ini juga mengandung UV Filter yang dapat menangkal dampak buruk dari paparan sinar matahari yang dapat membuat bibir menghitam. Produk ini bebas dari bahan berbahaya seperti SLS & Paraben.

 

Tekstur & Aroma


Teksturnya creamy, lembut banget dan ringan sesuai dengan namanya yaitu mousse. Lebih lembut dan ringan jika dibandingkan dengan lip cream. Aromanya tidak terlalu strong. Beraroma seperti cokelat.


Swatch Shade Flawless Coco & Pink Peony


Nah, di sini aku punya 2 shades yaitu yang Pink Peony dan Flawless Coco. Untuk shade Flawless Coco itu lebih ke cokelat tanpa ada hint merahnya. Sedangkan yang Pink Peony di sini lebih ke warna bibir alami. Jadi bukan pink yang sangat nyentrik. Tapi lebih ke warna soft/nude pink.


Foto swatch di tangan dan bibir agak sedikit berbeda ya karena dipengaruhi cahaya yang berbeda. But, lebih real warna yang swatch di tangan.


swatch lip mouuse imac
Foto ini diambil di bawah sinar matahari

shades imac lip mousse
Foto ini dipengaruhi oleh cahaya dari ring light. 


Review


Firstly, aku jatuh cinta banget sama shade-nya terutama shades yang aku punya ini. Shade Flawless Coco benar-benar warna lip color kesukaan aku. Aku suka banget warna-warna bibir yang cenderung ke cokelat. 


Sedangkan yang Pink Peony, pink-nya benar-benar soft, cocok banget buat jadi base untuk ombre lips. Memakai shade ini membuat tampilan aku jadi lebih fresh and young.


Teksturnya yang mousse, just like foam, benar-benar sesuai dengan klaimnya yaitu ringan di bibir. Jadi, nggak ada kesan berat dan lengket berlebihan pada bibir walaupun hasilnya matte. Karena teksturnya ini, produknya juga jadi easy to glide on.


Magically, produk ini juga nggak bikin bibir aku terasa kering selama pemakaian ataupun after pemakaian. Selama pemakaian, bibir aku terasa kayak lagi pakai lip balm gitu. Suka banget sih sama sensasi ini. 


Lip mousse ini juga pigmented. Produknya bisa meng-cover semua bibir aku hanya di satu kali tarikan aplikator. Jadi nggak perlu colok aplikator lagi dan apply lagi. Padahal bibir aku lumayan kehitaman parah di bagain pinggirnya. 


Saat aku makan dan minum, produk ini juga bisa bertahan dengan baik. Nggak transfer ke gelas saat minum. Kalau makannya agak barbar, mungkin akan sedikit pudar pada bagian dalam. Tapi cuma sedikit.


But, sebelum minum dan makan atau sebelum memakai masker, pastikan lip mousse ini sudah benar-benar kering. Kalau tidak, maka kemungkinan besar akan transfer. 


transferproof lip mousse


IMAC Lip Mousse ini juga bisa dijadikan sebagai blush. Easy to spread. Aku cuma aplikasikan pakai jari, beberapa kali tap saja, produknya sudah bisa merata di pipi. Bahkan produk ini lebih mudah diaplikasikan daripada produk cream blush yang aku punya.


Warnanya juga keluar. Di foto ini aslinya sebenarnya jauh lebih bold warnanya. hanya saja di sini ada pengaruh cahaya dari lampu. 


lip mousse sebagai blush on


IMAC Lip & Cheeks


imac cosmetic lip & cheek


Kemasan


Sama dengan produk lip mousse, produk lipstick ini juga didominasi oleh warna hitam dan gold pada bagian tulisan brand, bawah dan atas. Di bagian dasarnya juga ada informasi shade dan pada badannya ada informasi expired date.


Lipstick ini juga disertai boks kertas yang sama dengan produk lip mousse. Bedanya, untuk produk ini, setiap shade-nya itu dihasilkan dari collab bareng. Jadi, di samping kemasan ada tulisan IMAC dan nama public figure yang collab.


Lipstick ini mempunyai netto 3,5 gram. Kemasannya kokoh banget. Sama sekali nggak ringkih. Tutupnya benar-benar mengunci, jadi perlu tenaga untuk menariknya. Tapi, hal tersebut membuat produknya nggak gampang terbuka.


kemasan lipstick imac

packaging lipstick imac

lipstick imac

kemasan imac cosmetic


Klaim


- Sateen finish

- Pigmented & long lasting


Main Ingredients


Mengandung Jojoba Oil yang dapat melembapkan bibir, Vitamin E yang menutrisi bibir, dan UV Filter yang melindungi bibir dari dampak buruk sinar matahari.

Produk ini juga bebas dari bahan berbahaya seperti SLS & Paraben. 


Tekstur & Aroma


Teksturnya creamy dan lembut banget. Aromanya hampir sama dengan aroma lip mousse tapi yang lipstick ini lebih familiar di penciuman. Aromanya juga soft.


tekstur lipstick imac


Swatch Shade Berry Me & Sweet Blush


Aku punya 2 shades di antara 5 yaitu Berry Me dan Sweet Blush. Dilihat sekilas warna keduanya mirip, tapi kalau jeli, maka terlihat perbedaannya, shade yang Sweet Blush cokelat yang ada sedikit hint pink, sedangkan yang Berry Me benar-benar cokelat.


Seperti saat aku swatch lip mousse, warna shades dari produk ini pun berbeda karena dipengaruhi cahaya. Swatch yang di tangan warnanya lebih real.


swatch lipstick imac
Foto diambil di bawah cahaya matahari

shades lipstcik imac
Foto dipengaruhi oleh cahaya ring light


Review


Aku suka banget sama tekstur dari lipstik ini. Sama sekali nggak ada kesan kasar dan kesat saat diaplikasikan ke bibir. Dia juga sangat cepat merata. Warnanya juga keluar banget. Penggunaan lipstik ini jadi effortless.


Tanpa concealer ataupun lip base, produknya bisa menutupi warna kehitaman bibir aku. Aku juga suka banget sama kedua shades ini. Benar-benar warna favorit aku. 


Sesuai klaim, produk ini memberikan sateen finish pada bibir. Sama sekali nggak berat di bibir. Bibir juga terasa lembap saat pemakaian ataupun sesudah pemakaian. Nggak ada feel yang aneh-aneh saat pemakaian misal seperti rasa lengket.


Kemasan produknya juga mudah banget buat dibawa kemana-mana. Kokoh banget sehingga nggak takut kalau kegencet barang lain di dalam tas. 


Karena memang dia finish-nya itu satin, jadi memang akan transfer dan lipstick-nya akan hilang apabila kita makan. Kalau minum saja nggak akan sampai hilang tapi akan transfer ke gelas.

It’s normal, sama dengan produk lipstick lainnya dan sesuai kok sama klaimnya. Ini salah satu poin plus juga dari IMAC, karena mereka nggak melebih-lebihkan klaim produk. Klaim mereka sesuai dengan kualitas produknya.


Namanya juga lip & cheeks, jadi produk ini juga bisa dijadikan blush. Untuk tampilan dewy look, produk ini cocok banget dijadikan sebagai blush-nya karena satin finish itu juga berlaku saat kita gunakan sebagai blush


Mudah banget untuk digunakan. Cukup pakai jari saja. Mudah merata juga di pipi. Cuma kalau dibandingkan dengan produk lip mousse, yang ini sedikit lebih lama untuk nge-blend-nya. Wajar sih, soalnya dia teksturnya lebih padat.


lipstick jadi blush on


Tempat Pembelian


Kamu bisa melakukan pembelian di store IMAC OFFICIAL di Shopee atau di toko Sekawan Kosmetik di Tokopedia. 


Mereka juga menyediakan paket bundle dengan packaging yang super classy dan cantik. harganya juga lebih murah daripada satuan. Langsung kepoin ya. 

15 komentar

  1. Aku baru tau loh kak brand ini, pengen beli juga deh ❤️

    BalasHapus
  2. aku belum pernah cobain varian lipstik yang mousse mbak, penasaran juga pengen tau hasilnya di bibirku
    kalau warnanya nggak gampang ilang alias awet begini, yang kayak gini yang aku cari. karena biar ngga dikit dikit di tacap gitu mba

    BalasHapus
  3. iiih kok aku baru tau sih mba tentang produk ini, thank you mba udah nulis disini, aku suka nih warnanya dan bisa dipake blush juga, waaa...

    BalasHapus
  4. Aku pecinta lipstik warna cokelat kak, kayaknya itu yang warna flawless coco cocok di aku deh, hihi

    BalasHapus
  5. wah aku baru tau brand IMAC ini kak, suka banget sama packagingnya item classy gitu, klo dari segi warna aku naksir yang warna berry me dehh

    BalasHapus
  6. wah aku baru tau brand IMAC nih mba, tapi aku suka banget sama packagingnya item classy gitu yaa, dan warnanya aku suka yang berry meee, soft cantik gitu

    BalasHapus
  7. Cantik banget deh packaging-nyaaa 😍😍

    Kayaknya aku tertarik sama shade Flawless Coco deh soalnya aku suka bgt warna2 kecoklatan gituu

    BalasHapus
  8. Wah aku tertarik liat lip moussenya. Cuma sayang banget harus beli online ya. Aku tipikal yang harus liat langsung warnanya hehehe.

    BalasHapus
  9. Wah baru denger aku brand IMAC, kalau melihat dari nama PT nya, ini produk dalam negeri juga yah, keren kerenn... Foto-fotonya juga bagus bagus kak.

    BalasHapus
  10. kalau soal lipstik sudah pasti aku gak bisa pakai, tapi mengenai lipstik sendiri aku pun sampai bingung sama pilihan warna yang hampir senada.

    yang aku paham lipstick imac ini punya waterproof jadi aman ya saat sedang makan atau minum.

    BalasHapus
  11. Waaah cantik-cantik warnanya aku baru tahu bramd ini

    BalasHapus
  12. wah jadi pengen punya nih, suka yang flawless coco
    mau beli yang paket nundling ah, biar lebih hemat

    BalasHapus
  13. Produk lokal yang dipikirkan dengan matang baik dari segi packaging elegan hingga ke pigmentasi warnanya

    BalasHapus
  14. Hai kak echa, jujur aku ini perempuan yang gak pham terkait kosmetik. Ternyata ada ya lipstik bisa dipakai untuk yg lain hehehe.. blushb
    on itu ya. Informatif kak jadi tahu dikit2 sekarang ttg perdandanan hihii

    BalasHapus
  15. Baru tau aku produk ini kak... Keren produknya bisa ringan dipake yaa dan aku suka liat packagingnya.

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks