Review Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

11 Agustus 2021

review cream scarlett

review day & night cream scarlett

scarlett brightly ever after cream

Day and night cream merupakan jenis skincare pertama setelah facial wash yang mostly orang-orang tahu. Walaupun sekarang sudah banyak jenis produk skincare seperti serum, toner dan lain-lain, produk cream masih nggak bisa banget buat di-skip.


Sebelumnya aku itu sudah memakai Scarlett Brightly Ever After Serum dan sampai sekarang pun masih berlanjut. Tapi baru 2 mingguan ini aku memakai produk cream-nya.


For your info, permasalahan kulit aku itu adalah dry dan sometimes bisa extreme keringnya. Uneven skin texture, bisa dibilang sedikit bumpy gitu. Terus kadang juga bisa kusam. And of course di umur aku yang sekarang, aku juga punya keluhan mengenai kerutan-kerutan halus.


Nah, cream Scarlett yang aku pakai ini khusus untuk dry skin dan kusam. Kalau kulit kamu lebih ke oily skin and acne, kamu bisa coba varian cream Scarlett yang satunya yaitu Acne Cream. 


Jangan sampai salah pakai ya. Nanti yang ada kulit kamu malah nggak ada peningkatan. Well, langsung ke reviewnya yuk!


Review Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream


Packaging


Sama seperti serumnya, cream Scarlett yang ini juga berwarna pink dan putih. Dengan isi 20 gr, cream ini bener-bener imut. Mudah dibawa kemana-mana. Kotaknya ada fitur safety-nya yang membuat kemasan kaca di dalamnya itu nggak bergeser dan nggak mudah terjadi kerusakan.


packaging cream scarlett


Kemasan utamanya berbentuk wadah kaca ulir. Kacanya tebal dan ketika tutupnya dibuka, ada lid yang menjaga produk agar nggak meluber ke luar kemasan. Nggak ketinggalan juga, pada setiap kemasannya ada kode serial produk yang bisa memastikan keaslian produknya.


kemasan krim scarlett


Keterangan expired-nya juga disertakan di belakang wadah kacanya bagian belakang. Untuk produk yang aku baru purchase ini expired-nya 2 tahun yaitu sampai tahun 2023 nanti. 


Krim siang dan krim malam packaging-nya sama, hanya ada sedikit perbedaan yaitu dominan warna. Kalau day cream-nya lebih dominan putih, sedangkan night cream Scarlett lebih dominan pink-nya.


Ingredients


Untuk menghindari plagiarisme, full ingredients cream Scarlett ini aku informasikan dalam bentuk gambar ya. Bisa diperbesar fotonya agar lebih jelas. 


Full Ingredients Day Cream


ingredients scarlett brightly ever after day cream


Key Ingredients Scarlett Brightly Ever After Day Cream: 

Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Purefix DC, Aqua Peptide Glow


Full Ingredients Night Cream


ingredients scarlett brightly ever after night cream


Key Ingredients Scarlett Brightly Ever After Night Cream: 

Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapetide-8, Poreaway, Green Caviar and Aqua Peptide Glow


Claim


Day Cream: 


✔ Mencerahkan kulit dan membuat kulit tambah lebih glowing.

✔ Mengurangi pigmentasi.

✔ Menyamarkan kerutan.

✔ Menyembuhkan luka.

✔ Mengecilkan pori-pori.

✔ Melembapkan dan menghidrasi kulit.


Night Cream:


✔ Mencerahkan kulit lebih efektif dengan adanya kandungan Niacinamide.

✔ Membuat kulit tambah lebih glowing.

✔ Melindungi sel-sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

✔ Menyamarkan kerutan.

✔ Mengecilkan pori-pori.


Texture, Scent, Color


Tekstur dari day cream-nya menurut aku termasuk sangat ringan untuk sebuah produk day cream. Nggak lengket dan mudah banget untuk di-spread ke kulit. Sedangkan untuk tekstur yang night cream-nya sedikit berbeda yaitu agak lebih kental dan lebih pekat. 


Tapi masih sangat easy to spread dan teksturnya cocok sih buat produk krim malam. Kedua-duanya lumayan cepat meresap di kulit keringku dan setelah pemakaian ada efek glow-nya juga di kulit. 


Sedangkan untuk aromanya, keduanya sama but aku agak kesusahan mendeskripsikan wanginya ini, mungkin seperti aroma bunga yang bercampur dengan citrus. Mungkin juga akar-akaran. 


Aroma ini nggak dihasilkan dari parfume atau pewangi buatan tapi wanginya alami dihasilkan oleh pencampuran semua kandungan. Of course aromanya nggak bertahan lama, sebentar saja akan hilang. Soft dan sama sekali nggak mengganggu. 


Warnanya sama yaitu putih seperti susu vanilla tapi yang night cream ada hint kuningnya sedikit sedangkan yang day cream benar-benar putih pekat.


krim siang scarlett
Day Cream

tekstur day cream scarlett
Day Cream

krim malam scarlett
Night Cream

tekstur night cream scarlett
Night Cream


How to Use


Pemakaiannya easy. Pakai di wajah yang bersih pada pagi hari untuk day cream dan di malam hari untuk night cream. Step pemakaiannya adalah setelah serum/ampoule dan sebelum sunscreen untuk di siang hari.


Sedangkan untuk malam hari, pemakaiannya setelah serum/ampoule dan sebelum sleeping mask (jika menggunakannya). Lalu, jika kamu menggunakan eye cream atau eye serum, berarti penggunaannya setelah eye cream/eye serum tersebut.


Review of Using the Products 2 Weeks


Berbeda dengan serumnya yang perlu beberapa kali pemakaian sampai aku benar-benar terbiasa dengan aromanya, produk cream Scarlett ini malah bikin aku langsung jatuh cinta sama aromanya. 


Aku langsung suka dan menurutku unik.  Belum pernah aku memakai produk face care dengan wangi seperti ini sebelumnya. Sedangkan untuk teksturnya, honestly aku juga suka. Dry skin friendly


Untuk ingredients-nya lumayan banyak ya sampai ada beberapa ingredients yang kemudian disebut sebagai “poreaway”. Aku pribadi sih oke-oke aja dengan produk yang kandungannya banyak seperti ini. 


Sebelumnya pun aku pernah memakai produk yang kandungannya super banyak. But, I’m not sure dengan pemilik kulit sensitif ya. Intinya sih kalau menurut aku, hati-hati dalam meng-combine penggunaannya dengan skincare lain.


Kan sekarang lagi marak ya step skincare yang panjang gitu dan pastinya memakai produk yang lusinan juga. Nah, perhatikan ingredients-nya agar nggak berlawanan yang bisa menyebabkan kurang improvement di kulit or even worse.


Nah, selama pemakaian 2 minggu ini dibarengi dengan serum Scarlett juga, perubahan yang terjadi di kulit aku adalah lebih cerah. Kamu bisa lihat di foto before-after yang ada di bawah ya. 


before after pemakaian scarlett brightly ever after cream


Overall sih, yang paling kerasa ya efek cerahnya ini, untuk yang lainnya mungkin memerlukan waktu pemakaian yang lebih lama untuk bisa terlihat hasilnya. Selain itu juga bikin wajah aku lebih glow tanpa membuat kulit jadi berminyak.


Sedangkan untuk klaim melembapkan, benar adanya. Kulit aku jadi lebih lembap but pada saat ini aku perlu banget reapply agar kulit aku tetap lembap seharian. Hal ini lebih disebabkan karena 2 minggu terakhir kulitku sepertinya mengalami dehidrasi karena kurang cairan juga dari dalam. 


Jadi bisa dikatakan bahwa kulitku sedang di kondisi extreme dry skin tapi nggak yang sampai mengelupas sih dan produk ini tetap bisa melembapkan tapi nggak bisa 1 kali pakai doang untuk bisa mempertahankan kelembapannya selama setengah harian melainkan harus sampai 2x pakai atau bisa dibantu dengan produk face mist. 


Price & Where to Buy


Rp75.000 / piece


Kamu bisa membelinya melalui Shopee. Ingat, hanya beli di akun official ya untuk menjamin keaslian produk. Semuanya produk Scarlett dari face care sampai body care Scarlett selalu available. Selain itu, kamu juga bisa membeli langsung via WhatsApp admin penjualannya.

12 komentar

  1. Jadi makin penasaran buat cobain Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream
    , hasilnya keliatan bgt mba, semakin cerah dan glowing. Jadi ga sabar order aku mba...

    BalasHapus
  2. Kandungan dari creamnya menjawab kebutuhan banget utk merawat kulit untuk memiliki kulit sehat dan glowing, dan aku juga pake dan alhamdulillah cocok banget

    BalasHapus
  3. yang paling aku suka dengan produk scarlett harganya yang terjangkau. aku belum coba sih untuk day cream maupun night cream-nya, btw mba ini aromanya lebih ke body lotionnya kah ? karena sejujurnya aku kurang suka dengan aroma serumnya yang kurang nyaman di hidungku

    BalasHapus
  4. Toss dulu ah aku juga lagi rutin pakai produk ini...kulit wajah jadi kenyal dan glowing banget ya...harganya pun pas di kantong

    BalasHapus
  5. Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream bkin pngen cobain deh krna kulit jadi kenyal dan glowing bkin wajah sehat dan segar

    BalasHapus
  6. Wah aku penasaran sama Day Cream sama Night creamnya scarlett ini jadinya. Soalnya kandungannya ada Ceramide juga

    BalasHapus
  7. wah ada ya day and night cream nya juga
    aku baru cobain serum dan facial wash nya aja nih
    mantap produk facecare dari Scarlett Whitening makin lengkap

    BalasHapus
  8. Keliatan sih before dan after pemakaian. Keliatan lebih glowing. Harganya juga ramah dikantong

    BalasHapus
  9. Cakep banget yaa...kualitas dari Scarlett face care ini.
    Pemakaian 2 minggu sudah mulai tampak ada perubahan.
    Dan aku pernah lihat kalau bisa digunakan untuk pria juga. Bakalan happy niih...punya produk yang dipakai berdua dengan suami.

    BalasHapus
  10. aku pakai scarlett whitening serumnya yang whitening bagus banget, body lotionnya juga juara. jadi penasaran sama krim wajahnya

    BalasHapus
  11. sampai saat ini cuma pakai body lotionnya, lumayan bikin cerah tapi harus dipakai terus. berarti untuk face care nya sama ya ga bisa sekali apply doang. aku penasaran sama serumnya sih

    BalasHapus
  12. saya juga pake dan cocok
    suka dengan scarlett ini
    aromanya juga mewah
    bener belinya harus di official store biar terjamin produknya

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks