Review Duo Masker Terbaru dari Scarlett, Wajib Coba!

17 April 2022

masker scarlett


Akhirnya Scarlett ngeluarin produk masker wajah juga. Dari awal-awal Scarlett punya produk face care, aku udah berharap banget bakalan ada produk maskernya. Dan ternyata beneran di-launching. Seneng banget.


Produk masker Scarlett ini punya 2 varian yaitu Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask. Aku nyobain keduanya dan di sini aku bakal langsung review dua-duanya ya. 


First of all, aku gak bosen-bosen mention dulu kalau kulit aku tipenya dry skin to normal. Jadi semua hasil review aku ini adalah hasil atau reaksi dari pengalamanku memakai produknya sekitar 3 mingguan di kulit aku sendiri. So, di tipe kulit dan permasalahan kulit yang lain, bisa jadi hasilnya berbeda ya.


Without further ado, yuk ke reviewnya…


Product Knowledge


Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask serta Herbalism Mugwort Mask memiliki fungsi yang berbeda tapi sama-sama bisa digunakan untuk hampir semua jenis kulit seperti berminyak, rentan berjerawat, normal, kering, kombinasi sampai kulit sensitif sekalipun.


Kedua produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui tapi sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum memakai. Produk ini sudah teruji bebas dari kandungan jahat Merkuri & Hydroquinone.


Pastinya sudah terdaftar BPOM juga dan ingat belilah produk yang asli. Cek keaslian produk dengan mengakses link ini. Masukkan kode di bawah barcode atau cek kode seri produk.


Selain itu, aman juga digunakan oleh anak-anak usia 13 tahun ke atas. Busui juga bisa menggunakannya tapi sebaiknya ketika usia kandungan sudah memasuki trimester kedua.  


Key Ingredients & Benefits


1. Herbalism Mugwort Mask


πŸ’šMugwort Extract: Berfungsi sebagai anti-inflamasi yang bisa membantu meredakan peradangan akibat jerawat. Kaya vitamin E, mampu menenangkan kulit dan menghidrasi. 

πŸ’šVitamin C: Membantu mengurangi kemerahan, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat membuat cerah serta mengurangi tanda penuaan. 

πŸ’š Glutathione: Membuat kulit lebih cerah dan juga lembap.

πŸ’š Niacinamide: Kandungan yang terkenal banget nih. Dapat membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, menyamarkan pori-pori dan mengatur produksi minyak di wajah.

πŸ’š Bamboo Charcoal: Berfungsi sebagai natural exfoliator yang pastinya bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.

πŸ’š Chlorophyllin: Anti-inflamasi dan anti bakteri yang bisa memperlambat pertumbuhan bakteri.

πŸ’š Green Tea Powder: Dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini serta melawan radikal bebas.

πŸ’š Allantoin: Menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

πŸ’š Enkapsulasi Salicylate: Kandungan ini merupakan Salicylic Acid yang sudah dienkapsulasi menjadi lebih mudah masuk ke pori-pori. Fungsinya sebagai pengontrol minyak berlebih.

πŸ’š Galactosyl Salicylate: Mampu melembapkan kulit wajah. 


2. Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


πŸ’—Seven Berry Extract (Blackberry, Blackcurrant, Blueberry, Raspberry, Cranberry, Acai Berry, Strawberry): Menghidrasi kulit, meredakan peradangan, melawan radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

πŸ’— Gingseng Extract: Meningkatkan produksi kolagen, menyeimbangkan kadar minyak dan berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu pembengkakkan atau kemerahan pada kulit.

πŸ’— Allantoin: Mempercepat penyembuhan luka dan menghidrasi kulit.

πŸ’— Centella Asiatica Extract: Membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, meningkatkan produksi kolagen, mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

πŸ’— Grape Water: Menjaga hidrasi kulit.

πŸ’— Rose Water: Menenangkan dan mengurangi peradangan serta menyamarkan pori-pori.

πŸ’— Vitamin C: Mengurangi kemerahan, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit.

πŸ’— Niacinamide: Mengurangi peradangan akibat jerawat, mengatur produksi minyak dan memudarkan bekas jerawat.

πŸ’— Watermelon Extract: Mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C dan Lycopene yang bisa menangkal radikal bebas, mencegah garis-garis halus dan jerawat muncul. Berperan juga sebagai pelembap alami. 

πŸ’— Sea Cucumber: Menjaga dan memperbaiki kulit rusak. 

πŸ’— Rosa Gallica: Sumber vitamin C yang bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya.


Packaging


review masker scarlett


Kedua produk ini punya packaging yang sama dengan warna yang berbeda. Kemasannya berupa tabung pendek yang terbuat dari plastik yang cukup tebal dan ukurannya pas di genggaman tangan aku. Tutupnya berulir. 100 gram.


Setelah tutupnya dibuka, ada semacam lid yang membuat produknya gak mudah tumpah. Tersedia spatula kecil juga yang bisa dipakai untuk mengoleskan produk ke kulit wajah. But, for me, aku lebih prefer pakai kuas masker yang agak besar. 


Seperti biasa, kemasan produk-produknya Scarlett ini selalu informatif lengkap dengan keterangan exp date di bawah kemasan dan di kemasan boks kertasnya juga.


Texture, Color & Scent


1. Herbalism Mugwort Mask


tekstur masker mugwort scarlett


Teksturnya seperti clay mask, lembut dan terasa dingin ketika menyentuh kulit. Ketika maskernya kering, lumayan membuat wajah ketarik dan saat dibilas dengan air, teksturnya berubah jadi lembut dan agak seperti gel. 


Warnanya hijau seperti yang bisa kalian lihat pada gambar dengan butiran-butiran kecil berwarna hijau lebih gelap sampai ke hitam. Butiran ini lumayan keras tapi karena kecil, jadi gak akan menyakiti kulit.


Sedangkan untuk aromanya sendiri dominan aroma dari kandungan utamanya yaitu Mugwort Extract. Sama sekali gak memakai pewangi buatan. Jadi aromanya alami dihasilkan dari campuran kandungannya.


2. Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


tekstur masker hydrating scarlett


Seperti namanya, sudah jelas teksturnya gel dan watery. Mudah banget untuk di-spread di kulit. Ada sensasi segar dan dingin juga saat menyentuh kulit. Ketika sudah 15-20 menit didiamkan di kulit, maskernya memang akan lebih kering, tapi gak begitu membuat kulit ketarik.


Warnanya lebih ke orange kekuningan dengan butiran-butiran yang agak besar tapi gak keras. Produk ini juga gak mempunyai pewangi buatan, aromanya asli dari bahan-bahan pembuatan maskernya. Sekilas, aromanya mirip seperti ada campuran citrus dengan berry-berry-an. 


How to Use


Sebenarnya cara pakainya so simple, sama seperti cara makai wash-off mask pada umumnya tapi di sini aku mau nambahin cara makai versi aku yang lebih aman dan higienis ya. 


πŸ”– Siapkan wadah khusus masker, atau kalau gak ada pakai mangkuk atau piring kecil.

πŸ”– Ambil spatula, lalu tuangkan produk ke dalam wadah secukupnya. 

πŸ”– Dengan menggunakan spatula yang lain, oleskan masker yang sudah dipisahkan di wadah itu ke seluruh wajah dengan merata. Pastikan wajah sudah dicuci bersih sebelumnya. 

πŸ”– Diamkan 15-20 menit.

πŸ”– Bilas masker sampai bersih.

πŸ”– Lanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya seperti toner, serum, dll.

πŸ”– Cuci spatula dengan air bersih, keringkan lalu letakkan di kemasannya lagi.


Nah, jadi di sini poinnya yang mau aku sampaikan adalah, jangan sampai spatula yang kamu pakai untuk ngambil produknya itu sama dengan spatula yang kamu pakai ke wajah. Jadi jangan yang kayak ambil produk, oleskan, terus ambil lagi oles lagi langsung dari kemasannya. Lebih aman pisahkan dulu produk ke wadah berbeda. Biar seluruh produknya tetap higienis dan gak terkontaminasi apapun.


Pengalaman Memakai Produk


Punya 2 produk ini pas banget dipakai gantian dalam seminggu. Kan aku biasa pakai masker 2 kali seminggu ya, jadi yang pink bisa dipakai hari selasa atau rabu, terus yang hijau dipakai di weekend


Aku bahas produk yang Seriously Soothing & Hydrating dulu ya. Duh ini bener-bener bisa langsung akrab sama kulit kering aku. Soalnya, dia juga bisa benar-benar menghidrasi kulit aku. Kulit aku jadi terasa lembap dan lebih kenyal setelah memakai ini. Aku biasa memakainya lumayan tebal but aku rasa, tipis-tipis pun sudah bisa banget bikin kulit terhidrasi.


Sedangkan yang Herbalism Mugwort, aku gak kalah suka nih. Soalnya setelah memakai, produk ini memberikan sensasi bersih pada kulit. Kulit juga jadi lebih halus dan kerasa bisa mengontrol minyak berlebih. 


Setelah memakai dua produk ini, kulit aku jadi terasa jauh lebih ready untuk menerima step skincare selanjutnya. Seperti yang aku sebutkan di paragraf sebelumnya, keduanya punya result yang lumayan banyak perbedaan. 


Si mugwort ini lebih memberikan efek halus dan bersih setelah menggunakan, sedangkan yang soothing itu efek lembap tapi gak ada efek kulit lebih halus setelah menggunakan. Jadi dua produk ini aku bilang sih saling melengkapi dan bagus untuk di-combine.


Jadi, kalian bisa memakai kedua produk ini at the same time gitu loh. Caranya, pakai masker mugwort pada area hidung dan dahi, lalu gunakan masker yang soothing pada area pipi dan dagu. Akupun pernah mencoba ini dan hasilnya perfecto deh pokoknya!


So far dari 3 minggu pemakaian kedua produk ini, perubahan kulit yang aku rasakan adalah kulit aku gak gampang jadi kering. Apalagi kan ini bulan puasa ya. Biasanya kulit aku langganan kumat keringnya di bulan puasa. Tapi masker Scarlett ini ngebantu banget.


Terus, kulit juga jadi lebih halus dan kenyal serta lebih terlihat fresh dan lebih cerah juga. Sedangkan untuk klaim yang mencegah tanda penuaan, pastinya perlu waktu yang lumayan panjang ya untuk dipastikan tapi aku percaya sih semua treatment di kulit itu pasti bisa membantu mencegah penuaan dini.


Bagus banget buat dipakai rutin gitu 2x seminggu sebagai pelengkap dari rangkaian skincare yang lainnya. Jadi ingat ini cuma sebagai pelengkap ya, jangan lupa pakai skincare lainnya dari Scarlett juga yang sesuai jenis kulit kamu biar makin maksimal. 


Price & Where to Buy


Scarlett ini unik banget karena semua produknya punya rate yang sama yaitu 75.000. Bener-bener worth it dan terjangkau ya bagi aku. Klik di sini untuk pembeliannya: beli masker Scarlett!

20 komentar

  1. penasaran banget sama yang mugwort..harganya juga affordable 😍

    BalasHapus
  2. wah baru tau scarlett mengeluarkan produk baru masker, wajib coba nih kebetulan saya memang suka dengan produk scarlett dan cocok dipakainya

    BalasHapus
  3. Ihh penasaran sama si Mugwort! Dan ternyata si Scarlett ini uda masuk ke supermarket deket rumah! Jadi gampang banget kalau mau beli.

    BalasHapus
  4. Aku penasaran banget sama maskernya scarlett ini, apalagi yg gel mask itu, teksturnya unik banget

    BalasHapus
  5. Samaan, aku pun lagi suka banget pake dua masker ini juga loh hihi

    BalasHapus
  6. Dua-duanya aku suka sih, apalagi soothing gelnya beuh dinging banget di kulit dry skin ^^

    BalasHapus
  7. Bikin penasaran coba nih Mugwort Mask nya Scarlett

    BalasHapus
  8. wah ini produk baru scarlett lagi ya mbak. aku baru pake bodycare dan facecarenya. belum coba yang masker ini

    BalasHapus
  9. Belum pernah cobain masker Scarlett, abis liat review ini jadi pingin coba langsung

    BalasHapus
  10. Saya tuh suka penasaran sama alasan produk Scarlett harganya sama semua. Tetapi, cuma penasaran aja, sih. Karena untuk produknya sendiri saya juga suka banget

    BalasHapus
  11. Yg hydrating masknya bikin penasarannn

    BalasHapus
  12. buat aku yang punya dry skin kayaknya gel masknya menarik buat dicoba masukin wishlist ah

    BalasHapus
  13. penasaran pake yg mugwort nih mba, sy juga kulitnya rada kering nih. perlu banyak treatment, bisa banget nih dicoba mba

    BalasHapus
  14. Aku udah cobain dua duanya juga niiih, emang enak dioakenya yaaa , terus harganya juga emang beneran terjangkau banget heheehe

    BalasHapus
  15. Sudah sejak lama penasaran sama maskernya Scarlet dan akhirnya baru minggu ini kesampaian. Produkna Scarlett emang bagus sih. Worth it to buy.

    BalasHapus
  16. Mau banget cobain yang hidrating kulit mba karena kulit aku emang cenderung kering. Biar kulit jadi lebih terhidrasi ya, mba

    BalasHapus
  17. Wah naksir maskernya nih. Packagingnya juga bagus ya. Harga masih cukup terjangkau.

    BalasHapus
  18. Kebetulan kulitku jenis kombinasi, kayanya cocok pakai kedua masker Scarlett ini.
    Komposisi masker gel Scarlett apakah ada alkoholnya kah?

    BalasHapus
  19. Aku tuh pake yang Mugwort. Lumayan sih hasilnya di kulitku. Tapi pengen banget cobain yang varian lainnya jugaaa XD

    BalasHapus
  20. Jujurly aku sekarang lagi nungguin paketku dateng dan hydrating gel setelah baca tulisan mb eca aku jd optimis ga bakal salah pilih uu ga sabarr

    BalasHapus

Hi,
Kalau ingin berkomentar menggunakan opsi akun Google, pastikan profile blogger kamu berstatus publik (bisa dilihat orang lain).

Jika tidak, maka nama kamu akan di-display menjadi "Unknown" dan mohon maaf, komentarnya tidak bisa aku approve dan balas karena menyebabkan broken link.

Thanks